Pengalaman mencuci baju belum pernah semenyenangkan ini sebelumnya.

Yinka Ilori, seorang seniman dan desainer yang berbasis di London, berkolaborasi dengan Lego menciptakan Launderette of Dreams, sebuah tempat laundry yang playful dengan instalasi interaktif untuk anak.





Ada Tempat Laundry Seru Untuk Anak, Bisa Main Lego CASA Indonesia


Dalam proses penyelesaiannya, projek ini membutuhkan jumlah Lego bricks yang mencapai angka 20,000.

Pembuatan tempat laundry yang berlokasi di London ini terinspirasi dari memori masa kecil Ilori yang selalu bosan dengan tempat laundry yang polos dan datar.


Ada Tempat Laundry Seru Untuk Anak, Bisa Main Lego CASA Indonesia


Di dalam imajinasinya, Ilori membayangkan bagaimana jadinya apabila tempat laundry memiliki nuansa layaknya sebuah play space yang penuh warna dan menyenangkan.


Baca juga, Warna-Warni Ceria The Hayarden School


Melalui Launderette of Dreams, Ilori mewujudkan imajinasi tersebut bersama Lego. Mengadopsikan estetika khasnya yang berani dan ceria dengan sentuhan warna vibrant dan bentuk geometri.

Tempat laundry yang tadinya polos dan tidak menyenangkan kini memiliki wajah dan identitas yang baru.


Ada Tempat Laundry Seru Untuk Anak, Bisa Main Lego CASA Indonesia


Seperti dunia fantasi yang menyenangkan, Launderette of Dreams hadir dengan berbagai perlengkapan laundry yang terbuat dari Lego dan siap untuk menemani anak-anak bermain.




Baca juga, Lucu! Kios Laundry Juga Bisa Punya Interior Menarik


Instalasi interaktif yang ada, mulai dari tembok dan meja Lego hingga mesin cuci Lego, dihadirkan dengan maksud mengasah kreativitas dan kemampuan anak-anak dalam berimajinasi.


Ada Tempat Laundry Seru Untuk Anak, Bisa Main Lego CASA Indonesia


Ragam kombinasi warna serta ragam kombinasi bentuk yang menjadi karakter kuat dari laundry ini tidak hanya diperuntukkan bagi anak-anak, tetapi juga dapat meningkatkan semangat dan mood para orang tua yang datang.


Teks oleh: Shabrina P. Nisakara
Sumber teaser dan foto: Mark Cocksedge