Home tool kit merupakan sebuah essential yang harus dimiliki oleh setiap homeowner. Alat-alat pertukangan ini menjadi sesuatu yang harus tersedia di rumah karena sewaktu-waktu akan dibutuhkan.

Bagi Anda yang suka melakukan praktik DIY, alat-alat ini juga menjadi sesuatu yang pasti Anda butuhkan untuk mempermudah kegiatan DIY di rumah.

Karena biasanya disimpan dan digunakan untuk waktu yang cukup lama, home tool kit haruslah berkualitas baik, awet, tahan lama serta fungsional.





Dari banyaknya pilihan home tool kit yang ada di pasaran, memilih yang mana yang harus dibeli bisa jadi sesuatu yang membingungkan.

Untuk membantu Anda, CASA Indonesia telah merangkum beberapa home tool kit berkualitas yang bisa jadi pilihan Anda.

Berikut 6 rekomendasi home tool kit yang bisa Anda temukan di Festival Rumah Estetis, Tokopedia Home Living Salebrations X CASA Indonesia.


1. Meteran dengan Panjang 8 Meter

Meteran atau measuring tape dari Stanley Tools ini memiliki keunggulan yang cukup banyak. Terbuat dari material ABS krom, meteran ini memiliki casing yang kuat dan kokoh sehingga dapat disimpan dan digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama.


Wajib Punya 6 Home Tool Kit yang Harus Ada di Rumah CASA Indonesia

Stanley STHT33428-8 8 Meter Power Lock Short Tape Rules


Meteran ini juga memiliki ukuran yang cukup efisien dengan panjang 8 m dan lebar 25 mm. Bentuknya yang handy dan simpel dapat mempermudah dan meningkatkan akurasi saat melakukan pengukuran.


Baca juga, Hemat Biaya! 8 Dekorasi Rumah DIY untuk Rumah Keluarga


2. Palu Bergagang Fiber

Menyediakan berbagai jenis keperluan pertukangan, Belanja Teknik memiliki palu berbahan besi dengan gagang fiber yang sangat cocok untuk keperluan pertukangan di rumah. Dengan berat 500 gram, palu ini memiliki tampilan yang cukup menarik karena dilengkapi dengan warna biru pada bagian gagangnya.


Wajib Punya 6 Home Tool Kit yang Harus Ada di Rumah CASA Indonesia

Total Claw Hammer 8 Oz Palu Kambing Palu Martil Gagang Fiber THT7386


Palu dengan kepala besi dan gagang yang terbuat dari fiber merupakan salah satu jenis palu yang cukup diminati oleh banyak orang.


3. Tang Jepit Buaya

Masih dari toko yang sama, Belanja Teknik juga memiliki tang jepit buaya yang fungsional. Tang ini memiliki mulut yang besar, lebar dan bergerigi. Tidak hanya itu, tang juga dilengkapi dengan rahang yang bergerigi, cocok untuk mengunci dan melepas baut dengan berbagai ukuran.


Wajib Punya 6 Home Tool Kit yang Harus Ada di Rumah CASA Indonesia

Total Straight Jaw Plier 10 Inch Tang Buaya Jepit Lurus 10" THT191002


Terbuat dari bahan carbon steel, tang ini memiliki ukuran 250 mm atau kurang lebih sama dengan 10 inci serta berat 1.500 gram.


4. Mesin Bor Tangan

Dapat Anda temukan di Double Thunders Store, mesin bor tangan dengan warna merah yang menarik ini bisa jadi pilihan Anda. Bor ini memiliki fitur putaran bolak-balik yang dapat mempermudah pekerjaan mengebor.


Wajib Punya 6 Home Tool Kit yang Harus Ada di Rumah CASA Indonesia

Glendic GL10RE Mesin Bor Tangan 10mm Bolak Balik


Memiliki berat 1.600 gram, bor ini dilengkapi dengan gagang yang sangat nyaman karena adanya karet yang mampu meredam getaran dengan baik serta membuat pegangan menjadi tidak licin.


Baca juga. Yuk Bikin DIY Meja Laptop Untuk Temani WFH!


5. Tas Alat

Untuk menyimpan semua peralatan Anda, Stanley Tools memiliki tool bag atau tas alat yang handy dan mudah dibawa kemana-mana. Kantongnya yang kedap air akan membuat alat menjadi lebih aman dan tidak cepat rusak.




Wajib Punya 6 Home Tool Kit yang Harus Ada di Rumah CASA Indonesia

Stanley STST512114 12" Soft Side Tool Bag / Tas Alat


Memiliki dimensi 350 x 140 x 240 mm, tas alat ini terbuat dari material 600 denier polyester dengan beberapa kantong internal dan eksternal.


6. Tangga Lipat 6 Steps

Selain alat-alat tangan, tangga juga menjadi salah satu hal yang perlu Anda punya di rumah. Double Thunders Store memiliki berbagai macam pilihan tangga yang bisa menjadi pilihan Anda. Salah satu adanya tangga lipat dengan 6 anak tangga ini.


Wajib Punya 6 Home Tool Kit yang Harus Ada di Rumah CASA Indonesia

DT DLS206 Tangga Lipat 6 Step


Dengan tinggi keseluruhan 188 cm, tangga ini dilengkapi dengan pegangan tangan sebagai pengaman yang juga fungsional. Tidak hanya itu, tangga lipat ini juga memiliki pijakan kaki anti-slip yang aman dan nyaman.


Teks oleh: Shabrina P. Nisakara
Sumber teaser: Doug Mahoney