Menjadi idaman banyak orang untuk memiliki perlengkapan dapur cantik yang fungsional dan juga nyaman dipandang. Menata dan memilih perlengkapan dapur menjadi hal yang penting. Karena kini dapur tidak hanya berfungsi sebagai ruangan yang digunakan untuk memasak saja, namun juga bisa dialihkan sebagai ruangan untuk menjamu tamu. 


Menata ulang dan melengkapi peralatan dapur memang menjadi hal yang cukup menyita pikiran, mulai dari penentuan konsep, penyesuaian ruangan, hingga yang paling penting yaitu penyiapan budget. Banyak orang berpikir bahwa menyulap dapur menjadi dapur idaman memerlukan budget yang tinggi. Tapi ternyata Anda juga bisa lho memiliki dapur idaman dengan budget yang ramah dikantong! 





Berikut 9 rekomendasi perlengkapan dapur yang bisa Anda dapatkan di Tokopedia, Home Living Salebrations X CASA Indonesia,


1. Keran Mixer Wastafel Estetis dari Paloma



Paloma FCP 9236 Keran Mixer Wastafel


Selain sebagai alat sanitasi, keran air bisa jadi aksen untuk mempercantikan tampilan dapur Anda. Keran Mixer Wastafel dari Paloma ini memiliki desain minimalis dengan warna hitam yang elegan. Dibuat dari material 100% brass (kuningan) grade tertinggi dan kualitas terbaik membuat keran ini anti-karat dan anti-korosi. Keran ini mampu memberikan kesan dapur Anda menjadi modern dan minimalis.


2. Granite Kitchen Sink dari Aer



AER Granite Kitchen Sink


Bak cuci piring atau kitchen sink, menjadi keperluan yang esensial pada dapur. Pemilihan material dan juga desain dari kitchen sink dapat berpengaruh terhadap tampilan dapur Anda. Granite Kitchen Sink dari Aer dengan desain yang estetis akan memberikan sentuhan clean dan elegan pada ruang dapur. Terbuat dari bahan resin dan granit, membuat kitchen sink ini kokoh dan anti gores. Dimensinya yang tidak terlalu besar, dapat disesuaikan untuk berbagai ukuran ruang dapur Anda.


Baca juga, 25 Desain Dapur Cantik yang Bisa Anda Tiru dengan Mudah


3. Kitchen Faucet dari Europe Enchanting



Keran Air Kitchen Faucet Europe Enchanting E866


Mencuci peralatan masak dapat menjadi hal yang melelahkan. Namun dengan Kitchen Faucet dari Europe Enchanting mencuci alat masak akan jauh lebih mudah. Kitchen Faucet dari Europe Enchanting merupakan keran bak cuci dapur multifungsi yang memiliki desain dan material bestandar Eropa. Memiliki leher keran yang adjustable dan fleksibel untuk berbagai kebutuhan. Terbuat dari bahan anti-karat dan dapat digunakan untuk pilihan air dingin dan panas. 


4. Set Wajan Penggorengan Teflon Anti Lengket dari Maxim



Maxim Eclipse 16pcs Set Wajan Penggorengan Teflon Anti Lengket


Set Wajan Penggorengan dari Maxim sangat cocok bagi Anda yang tidak mau repot mencari perlengkapan wajan satu per-satu. Wajan set dengan harga yang ekonomis ini memiliki lapisan anti lengket Black Diamond Ultimate sehingga awet dipakai sehari-hari. Tidak hanya memiliki material yang premium, set wajan ini memiliki tampilan modern dan elegan dengan warna hitam yang berpadu dengan motif granit.


Baca juga, Bantu Saat Memasak, Ini Fungsi Kitchen Island Di Dapur




5. Talenan Multifungsi dari Esier



Esier Chopping Board


Dalam menyajikan berbagai jenis hidangan membuat kita harus memiliki beberapa talenan berbeda, seperti misalnya untuk sayuran, daging, dan lain-lain. Membeli talenan satu persatu tentu akan merepotkan, namun Talenan multifungsi dari Esier bisa jadi pilihan pas bagi Anda. Terdiri dari 4 pcs dalam satu set talenan dengan warna yang berbeda. Set talenan ini sudah BPA Free, berbahan dasar Plastik Foodgrade dan Silikon Foodgrade sehingga efektif dan aman untuk kesehatan. 


6. Spatula Set dari Pamosroom



Pamosroom Baking Props Mini 1set 8pcs Alat Masak Set Silikon Spatula


Perlengkapan memasak tidak akan lengkap tanpa spatula. Spatula Set dari Pamosroom terdiri dari 8pcs spatula dengan tipe dan kegunaan yang berbeda. Terbuat dari bahan silicone foodgrade yang aman digunakan untuk makanan, awet dipakai sehari-hari, serta dapat melindungi panci atau wajan Anda dari goresan.


7. Juicer Minimalis dari Ecentio



Ecentio mesin juicer memasak 2in1


Salah satu alat masak eletronik yang wajib ada di dapur tidak lain adalah blender atau juicer. Juicer dari Ecentio menjadi juicer yang wajib Anda miliki sebagai alat keperluan memasak. Dilengkapi dua gelas blender yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan berbeda. Dengan desain yang minimalis dan harga yang ekonomis, blender ini memiliki pisau tiga dimensi empat mata pisau yang membuat proses pencampuran lebih cepat dan halus.


8. Mesin Kopi dari Dolce Gusto



Mesin Kopi - Mini Me Piano Dolce Gusto


Menikmati kopi ala cafe dari dapur sendiri? Tentu bisa. Mesin Kopi dari Dolce Gusto tidak boleh lewat dari list perlengkapan dapur Anda. Mesin dan kapsul Nescafe Dolce Gusto dirancang untuk membuat minuman yang aromatik dengan citarasa unik. Mesin kopi ini memiliki daya listrik yang rendah serta dirancang dengan tampilan minimalis yang dapat mempercantik dapur Anda. 


9. Keset Dapur dari Chalmer



Keset Handuk Natural by Chalmer


Selain untuk alas dan penyerap, keset dapur juga dapat menjadi aksen penghias lantai dapur Anda. Keset Dapur dari Chalmer merupakan keset multifungsi yang terbuat dari bahan katun campuran. Keset ini memiliki daya penyerapan yang baik dengan model dan motif yang beragam sehingga dapat disesuaikan dengan berbagai pilihan gaya dapur Anda. 


Sumber teaser: Europe Enchanting

Teks oleh: Azzahra V. Tanaro