Kayu masih menjadi material favorit untuk berbagai macam furnitur. Terlebih kayu solid, pilihan ini juga sering menjadi gengsi karena tampilannya yang elegan dan cocok untuk semua gaya desain.

Pemilihan meja makan sebagai panggung ruang makan, tentu saja menjadi perhatian utama. Pilihan akhir pun sering jatuh ke meja makan yang terbuat dari kayu solid.

Tampilan meja makan kayu yang timeless ini juga menampilkan nuansa elegan dan kokoh. Tentu saja pilihan meja makan kayu yang stylish akan menjadi gengsi tersendiri bagi sang pemilik ketika menjamu kerabat di ruang makan.



Berikut adalah lima pilihan meja makan kayu dengan desain minimalis yang super stylish dari brand maupun sumber daya lokal pilihan CASA Indonesia.


1. Meja makan Atticus dari Forme

Meja makan Atticus dari Forme

Brand asal Semarang ini memang terkenal akan kualitas setiap materialnya. Mengandalkan kayu sebagai material utama, kualitas setiap furnitur keluaran Forme tidak perlu diragukan lagi.

Inovasi pun menjadi salah satu ciri khas Forme seperti yang terlihat pada meja makan Atticus ini. Permainan kaki-kaki meja yang saling silang menjadi signature meja makan dari kayu mahogani dan veneer oak ini.


Baca juga: Kisi-Kisi Kayu dan Fungsinya untuk Mempercantik Rumah


2. Meja makan extendable dari Ethnicraft

Meja makan extendable dari Ethnicraft

Brand furnitur dari Belgia ini banyak memberdayakan material kayu dari Indonesia karena terkenal akan keunggulan kualitasnya. 

Untuk Anda yang menyukai gaya natural, polos, sleek and clean, meja makan Oak Straight ini sangat tepat menjadi pilihan. Apalagi dengan fitur extendable-nya, meja makan ini sangat fleksibel untuk menjamu tamu lebih banyak.


3. Meja Makan Kimi dari Fabelio

Meja Makan Kimi dari Fabelio



Kualitas unggulan dan harga terbaik menjadi daya pikat brand lokal satu ini. Tak terkeciali untuk meja makan Kimi yang mampu menampung enam orang, Fabelio menyuguhkan tampilan elegan dari kayu sungkai.

Permaiann garis lengkung di keempat sisinya membuat meja makan Kimi lebih luwes sekaligus cantik.


Baca juga: 14 Kombinasi Cat Ruang Makan


4. Paduan Kayu Jati dan Logam dari Vie For Living

Paduan Kayu Jati dan Logam dari Vie For Living

Brand sudah melakukan ekspansi ke berbagai negara ini juga terkenal dengan material kayu sebagai primadonanya. Bagi Anda dengan pribadi yang lebih playful dan chic, meja makan satu ini sangat cocok.

Memadukan material logam pada kakinya, meja persegi ini terlihat rustic dari permukaan atas, namun modern dari sisi samping-sampingnya.


5. Meja makan S2 Troy dari Vivere

Meja makan S2 Troy dari Vivere

Bosan dengan meja makan persegi? Meja makan lingkaran memang akan membuat suasana ruang lebih santai dan playful karena Anda bisa menentukan jumlah kursi makan dengan lebih fleksibel.

Warnanya yang legam membuat suasana lebih elegan dalam gaya kontemporer. Meski demikian, guratan kayu masih nampak jelas yang menghadirkan kesan alami.


(Foto: Dok. Forme, Ethnicraft, Fabelio, Vie For Living, Vivere)