Signify, pemimpin dunia yang bergerak dalam bidang pencahayaan mengumumkan pembukaan pameran “City of Light” di Mall Senayan City, Jakarta.






Booth Interact Office dalam pameran "City of Light" dari Signify

Pameran yang berlangsung dari tanggal 1 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019 ini menampilkan teknologi pencahayaan inovatif, sekaligus memperkenalkan teknologi terbarunya Interact IoT Platform kepada calon konsumen.



Booth tour untuk para tamu yang menjelaskan keunggulan produk Signify dan Interact


Signify, sebelumnya bernama Philips Lighting terus memimpin pasar pencahayaan dunia melalui produk-produknya yang inovatif. Selama dua tahun berturut-turut, Signify telah dinobatkan sebagai pemimpin industry dalam Dow Jones Sustaiability Index.


Baca juga, Interlaced Optics, Inovasi Terbaru Philips LED



Salah satu booth yang memperlihatkan sistem pencahayaan untuk hospitality

Dalam pembukaanya kemarin, Signify bersama CASA Indonesia juga menghadirkan talkshow yang membahas pentingnya pengaturan cahaya dalam sebuah ruang. Talk show tersebut dihadiri oleh Eko Priharseno sebagai interior designer dan Thomas A. Jonathan sebagai lighting designer.



Ki-Ka: Raisa Benaya Ranti (Editor CASA Indonesia), Eko Priharseno (Interior Designer & Principal Aedi Interior), Thomas A. Jonathan (Lighting Designer & Principal Artmosphere Lighting Design), Anandya Putri Yulzandi (Specification Specialist dari Signify)


Hadirnya lighting designer memberikan wawasan bagi para tamu tentang betapa pentingnya tata lampu dalam hidup keseharian. Selain itu, dalam talkshow tersebut, Eko Priharseno sebagai interior designer mengatakan bahwa dalam merancang pencahayaan dalam sebuah ruang, diperlukan lima mood yang dikondisikan dengan aktifitas dalam sebuah ruang.



Kecanggihan booth Interact Hospitality di dalam pameran "City of Light" yang diselenggarakan dari 1 Desember 2018 - 13 Januari 2019


Pameran hasil kolaborasi dengan Senayan City memperkenalkan aplikasi platform IoT secara khusus, termasuk Interact Office, Industry, Landmark, City, Retail, Hospitalty, dan Sport. Pengunjung dapat melihat langsung aplikasi pencahayaan interaktif melalui booth interior yang dibangun menyerupai kantor, area perkotaan, area ritel, hotel, dan rumah.



Booth yang menawarkan sistem pencahayaan interaktif untuk retail


IoT merupakan sebuah platform yang berfokus pada kualitas pencahayaan, peningkatan efisiensi dan pemahaman berbasis data, pencahayaan yang terintegrasi dengan sistem teknologi informasi menghasilkan cahaya lebih dari sebatas penerangan.




Baca juga, Memilih Lampu yang Baik untuk Kesehatan Mata



Signify memberikan pengalaman langsung kepada calon konsumen dengan menyediakan beberapa booth khusus, salah satunya booth Interact City


Melalui teknologi pencahayaan modern, konsumen nantinya dapat mengatur format pencahayaan pada sebuah ruang atau objek, hal itu mendorong penghematan energi, produktivitas dalam lingkungan kerja, dan memberikan pengalaman baru dalam penerapannya.


Philips Hue yang berpendar dan mengikuti irama lagu dan warna dari film


Produk dari Signify ini menjadi penting, khususnya dalam desain interior, mengingat lampu menjadi faktor yang cukup berperan dalam memberikan kenyamanan, semangat, dan mempengaruhi mood seseorang.



Seni instalasi berbentuk pohon natal


Rami Hajjar, Country Leader Signify di Indonesia, mengatakan “Pameran kami di sini, City of Light, memungkinkan kami untuk menunjukan bagaimana IoT dan sistem pencahayaan jaringan dapat mengubah dan meningkatkan cara hidup dan bekerja, sehingga hidup kita menjadi lebih cerah di dunia yang lebih baik, lebih aman, lebih pintar, dan lebih produktif.”



Booth instagramable untuk pengunjung berswafoto


Pengunjung yang datang juga dapat berswafoto di berbagai booth yang menghadirkan dekorasi pencahayaan artistik.



Teks oleh: Edwin Hartanto
Foto Teaser: Pameran City of Light di Senayan City / Hary Subastian / CASA Indonesia
Sumber Foto: Raisa B. Ranti dan Hary Subastian / CASA Indonesia