Libur akhir tahun hanya di Jakarta saja? Tak perlu khawatir, karena Jakarta masih memiliki segudang hal menarik untuk Anda jumpai. Berikut CASA Indonesia merangkumnya untuk Anda:




1. Datang ke Barbie Dreamhouse Adventures


Liburan Akhir Tahun di Jakarta? Coba 11 Hal Seru Ini

gotomalls.com


Pertama, Anda dapat mengajak anak atau keponakan Anda berkunjung ke Aeon Mall BSD untuk datang ke Barbie Dreamhouse Adventures. Di dalamnya terdapat rumah-rumah Barbie yang cantik lengkap ruang tamu, ruang pakaian, ruang bermain, beserta ratusan Barbie dan aksesorisnya.


2. Bersantai di Taman Kota


Liburan Akhir Tahun di Jakarta? Coba 11 Hal Seru Ini

ulinulin.com


Bila pada hari biasa, taman kota biasanya ramai dikunjungi warga. Namun liburan akhir tahun, membuat sebagian warga pergi ke luar kota. Hal tersebut membuat taman kota menarik untuk dikunjungi, pohon-pohon yang rindang, udara sejuk, dan jauh dari keramaian. Anda dapat mengunjungi Taman Suropati, Taman Menteng, atau Hutan Kota Mangrove.


3. Tetap eksis di media sosial dengan berfoto-foto di Haluu World


Liburan Akhir Tahun di Jakarta? Coba 11 Hal Seru Ini

@awkarin


Tren Instagramable Spot semakin digandrungi masyarakat Indonesia, khususnya kaum milenial. Hal itu hadir dalam Haluu World Jakarta di Plaza Indonesia, sekiranya terdapat 13 spot foto untuk Anda eksis di media sosial.


4. Membuat Bingkisan Natal di Fox’s Candy Studio




Bila Anda belum memberikan hadiah Natal kepada teman-teman, Anda dapat mendapatkannya Fox’s Candy Studio yang bertempat di Kota Kasablanka. Di sana Anda dapat membungkus kado sendiri, sudah pasti bingkisannya berisi permen-permen dari Fox. Selain itu, terdapat pohon Natal yang terbuat dari permen Fox.


Baca juga, 8 Hotel Keluarga di Jakarta yang Seru untuk Anak-Anak


5. Movie Marathon


Liburan Akhir Tahun di Jakarta? Coba 11 Hal Seru Ini

21cineplex


Menonton di bioskop juga dapat menjadi salah satu pilihan kegiatan Anda selama akhir tahun. Banyak film-film menarik yang dapat ditonton, seperti Aquaman, Bumblebee, Spiderman hingga film lokal seperti Milly dan Mamet.


6. Museum Macan


Liburan Akhir Tahun di Jakarta? Coba 11 Hal Seru Ini

Museum Macan




Cerita akhir tahun mungkin dapat Anda tuliskan dalam kunjungan ke Museum Macan. Kali ini terdapat kolaborasi dari 3 seniman dari Indonesia, Taiwan dan Jepang. Museum Macan kali ini mengajak pengunjung untuk dapat berpartisipasi dalam setiap karya yang ada.


7. Ice Skating AEON JGC



Selain memiliki bianglala tertinggi se-Indonesia, AEON JGC juga memiliki wahana ice skating terbesar di Indonesia. Tak perlu takut untuk bermain di sana, karena tersedia ice skating aid untuk pemula dan anak anak lebih nyamam berseluncur.


Baca juga, Pasti Seru! 16 Tempat Wisata Anak di Jakarta yang Asyik


8. Datang ke House of Sweet, instalasi seni lucu di Pacific Place


Liburan Akhir Tahun di Jakarta? Coba 11 Hal Seru Ini

@melisarosanti


Satu lagi, tempat dengan spot instagramable di Jakarta. Anda dapat berkunjung ke House of Sweet untuk mendapatkan foto-foto cantik yang siap diunggah ke media sosial Anda.


Namun jika tenyata Anda sudah mencoba semua destinasi di atas atau memutuskan hanya di rumah. CASA Indonesia juga ada rekomendasi dua aktifitas yang bisa Anda lalukan di rumah. Tanpa biaya namun bermanfaat.


9. Netflix Marathon



Netflix


Tidak ingin keluar rumah? Anda dapat berkutat dengan menonton movie series di Netflix, yang pasti semakin melengkapi cerita liburan akhir tahun Anda. Salah satunya yang hangat akhir-akhir ini, Stand-Up Comedy Series dari Ellen DeGeneres hadir di Netflix.


10. Mencoba Olahraga Baru


Liburan Akhir Tahun di Jakarta? Coba 11 Hal Seru Ini

Men's Journal


Selama libur akhir tahun, banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan. Tidak ada salahnya mencoba hobi baru saat liburan, salah satunya berolahraga. Anda dapat berlari, bersepeda atau melakukan yoga.


11. Rapihkan rumah

Liburan Akhir Tahun di Jakarta? Coba 11 Hal Seru Ini

cleanmyspace.com


Untuk mewujudkan tahun baru 2019, mungkin Anda dapat menyegarkan rumah dengan suasana baru. Seperti merapihkan rumah, mengecatnya, meletakan furnitur-furnitur baru yang membuat suasana rumah lebih berbeda. Baca tips Trik Jitu Membuat Rumah Tetap Rapi versi CASA Indonesia.



Teks oleh: Edwin Hartanto
Foto teaser: Fondent Memoris di Haluu World, Plaza Indonesia / @liagracianti