Pernahkan Anda membayangkan terbang bebas di atas Islandia? Kini, Anda bisa menjelajahi negara ini dengan puas tanpa rasa takut.

Penjelajahan pertama tercatat dilakukan oleh Hanno the Navigator, penjelajah Carthaginian yang menyusuri pesisir barat Afrika pada 500 SM. Pengalamannya, termasuk bertemu dengan makhluk besar yang kini kita sebut sebagai ‘gorilla’ ia cantumkan dalam rangkaian catatan perjalanan.





Baca juga: Wahana di Tiongkok ini Mampu Menembus Ruang dan Waktu

 

Manusia selalu berhasrat terhadap pengetahuan baru, pengetahuan yang seringkali didapatkan melalui pengalaman empiris penjelajah-penjelajah seperti Hanno. Dari situ, orang-orang yang tidak memiliki akses untuk menjelajah bisa ikut mendapatkan pengalaman empiris yang bisa memperkaya pemikiran mereka.




FlyOver, wahana simulasi penjelajahan di Islandia dibangun juga berdasarkan tujuan tersebut. Wahana yang dibangun Pursuit di tepi pelabuhan Distrik Grandi Harbour, Reykjavik ini menawarkan pengalaman menjelajah Islandia menggunakan teknologi simulasi.


Menurut Kevin Finnegan dari Pursuit, alasan Islandia dipilih sebagai lokasi dibangunnya wahana tersebut adalah karena Islandia menjanjikan tempat-tempat indah yang tidak bisa dikunjungi banyak orang.






Maka melalui bantuan Pall Hjaltason dari Plus Arkitektar sebagai arsitek bangunan, ruang simulasi berbentuk tabung dengan layar bulat hampir 360 derajat dibangun.


Baca juga: 14 Panduan Lengkap Liburan Bersama Anak di Singapura


Di depan layar tersebut, ditempatkan platform bangku wahana yang dihubungkan dengan sistem hidrolik. Sistem itu akan bergerak dinamis menyesuaikan dengan pergerakan di layar, yang memproyeksikan pemandangan-pemandangan paling menakjubkan dari Islandia.




Dikutip dari parkworld-online, wahana tersebut menggunakan teknologi I-ride Panoramic Flight Simulator Attraction yang dikembangkan oleh Vekoma Rides dan Brogent Technology.


Tidak hanya efek getaran yang dihasilkan sistem hidrolik, FlyOver Iceland juga dilengkapi dengan efek hembusan angin, kabut, dan aroma. Dikombinasikan dengan kedinamisan platform, FlyOver Iceland akan memberikan pengalaman tidak terlupakan.


sumber foto: FlyOver Iceland