Sebagai salah satu landmark di New York, Flatiron Building tentu menjadi tempat yang sering dikunjungi banyak orang. Beragam aktivitas sering dilakukan di kawasan ini, baik itu bagi orang yang menjalani rutinitasnya atau sekadar menyalurkan hobi seperti fotografi. Oleh sebab itu, tidak aneh jika di kawasan gedung yang membagi jalanan Broadway, Fifth Avenue, dan 23rd Street ini sering menjadi venue untuk sebuah event terbuka.


Instalasi Penuh Warna Sambut Natal di New York




Menyambut libur Hari Natal dan Tahun Baru, studio arsitektur asal New York, Hou de Sousa, menghias ruang terbuka di sebrang Flatiron Building menggunakan reinforcing bar atau besi beton sebagai material utama. Material tersebut dirancang menjadi struktur gateway dan juga public seating bercelah bernama Ziggy.

Celah yang tersedia menjadi ruang bagi sang desainer untuk menambahkan benang warna-warni sepanjang 8229,6 meter sebagai dekorasi yang menyelimuti struktur besi beton. 


Baca juga: Intip Co-Working Space Unik Dengan Suasana Hutan Kota


Instalasi Penuh Warna Sambut Natal di New York




Di bawah instalasi ini terdapat rangkaian lampu untuk membuat Ziggy lebih berwarna di malam hari. Selain itu, cahaya penuh warna tersebut juga diharapkan bisa dapat mengundang perhatian orang banyak untuk berinteraksi sembari duduk bersantai menikmati pemandangan Flatiron Building yang ikonis.


Baca juga: Gedung Baru Karya Zaha Hadid di Beijing Resmi Dibuka


Instalasi Penuh Warna Sambut Natal di New York


Instalasi karya Josh de Sousa ini juga menjadi penanda enam tahun berjalannya event yang diselenggarakan oleh pemerintah kota yang disponsori Flatiron/23rd Street Partnership, Van Alen Institute, dan NYC Dot Art yang digelar hingga 1 Januari 2020.


Foto: dok. Cameron Blaylock / Dezeen