Rumah mode Dior dan Jordan Brand akhirnya meluncurkan kolaborasi yang telah dinanti begitu banyak kalangan untuk seri Air Jordan 1 High OG. Penampakan perdana sepatu fenomenal tersebut terlihat pada peragaan busana Dior Men's untuk koleksi pre-fall 2020 di Miami tadi malam (3/12) atau pagi tadi waktu Jakarta. Desain Air Jordan 1 OG tersebut dikawinkan dengan siluet motif khas Dior untuk perayaan 35 tahun debut koleksi Dior Men's di Amerika Serikat. Dari detail yang telah dipublikasikan, terlihat kedua label tersebut mempertahankan sisi ikonis antara Jordan Brand dan juga Maison Dior.


"Saya menyukai proses memadukan dua dunia, ide-ide yang berbeda - dan Jordan Brand serta Maison Dior merupakan legenda dan amat bernilai di bidangnya masing-masing," tutur Kim Jones selaku Artistic Director Dior Men. "Menggabungkan keduanya dalam kolaborasi spesial merupakan suguhan yang luar biasa dan sesuatu yang baru", lanjut Jones.




Sementara itu, Martin Lotti sebagai VP of Design Jordan Brand memaparkan bila kolaborasi antara Jordan Brand dan Maison Dior dibangun atas dasar koneksi yang tercipta untuk berekspansi dalam dimensi yang berbeda antar kedua brand. "Kolaborasi antara Maison Dior dan Jordan Brand melahirkan paras baru dalam olahraga basket serta tren streetwear hingga menjadi high-end streetwear dan lini mode yang luks. Kami bertekad untuk mempertahankan identitas kedua brand dalam desain yang sangat kaya nilai dan perjalanan keduanya dalam industri mode.", papar Lotti.


Dibuat langsung di Italia dengan standar rumah mode Dior, struktur sepatu Air Jordan 1 High OG itu akan dibuat menggunakan seluruh material premium milik Dior seperti kulit, emblem, dan material lainnya. Dalam palet warna abu-abu yaitu Dior Gray logo ikonis Jumpman Wings diembos pada bagian mata kaki dengan tulisan "AIR DIOR". Selain itu, logo Nike Swoosh dijahit menggunakan material Dior Olbiuqe bermotif jacquard yang terkenal pada koleksi sneakers Dior b23. Satu lagi detail yang tidak boleh terlewat adalah logo Dior yang terpatri di bagian sol.




Sneaker Air Jordan 1 High OG "AIR DIOR" ini akan dipasarkan dalam jumlah yang amat terbatas di butik Dior pada April 2020 mendatang. Belum ada informasi pasti mengenai harga yang akan dibanderol untuk sepatu paling fenomenal di akhir tahun 2019 ini. Just be aware!


Sumber: Hypebeast
Foto: Nike