Meskipun terbukti memiliki kekurangan pada saat peluncurannya, ternyata kehadiran truk elektrik perdana dari Tesla ini tetap menarik perhatian dari beragam kalangan. Salah satu pihak yang menginginkan keberadaan Tesla Cybertruck ini adalah pihak Kepolisian Dubai. 


Cybertruck Milik Tesla Menarik Perhatian Polisi Dubai



dok. Tesla


Kepolisian Dubai dikenal dengan armada patroli yang berasal dari mobil-mobil mewah dan rencananya mobil dengan tampilan yang futuristik ini akan difungsikan sebagai mobil polisi untuk tahun 2020. Mobil elektrik berjenis pickup terbaru dari Tesla ini akan melengkapi koleksi mobil patroli Kepolisian Dubai yang sebelumnya diisi dengan Bugatti, Lamborghini, Aston Martin, serta Porsche.


Baca juga: Proyek Motor Unik dari Deus dan Paul McNeil


Cybertruck Milik Tesla Menarik Perhatian Polisi Dubai

dok. Tesla


Cybertruck menggunakan material stainless steel khusus ber-layout exoskeleton yang dikembangkan oleh SpaceX, perusahaan manufaktur pesawat ulang alik milik Elon Musk untuk rancangan roketnya. Material tersebut digunakan untuk menjamin durabilitas serta keselamatan penumpangnya.




Baca juga: Aston Martin Sediakan Garasi Superhero untuk Anda


Cybertruck Milik Tesla Menarik Perhatian Polisi Dubai

dok. Tesla


Mobil bermotor listrik hadir dalam tiga pilihan penggerak, yaitu single motor, dual motor, dan tri motor dengan daya tempuh mulai dari 400 kilometer hingga 800 kilometer.


Foto teaser: dok. Dubai Police Force