Bulan Desember telah datang, itu artinya liburan pun sudah menanti. Tentunya sebagian besar dari Anda pasti sudah memiliki rencana bagaimana dan dimana akan menghabiskan akhir tahun 2019 ini.

Pergi keluar kota pun bisa menjadi pilihan untuk lepas sejenak dari hiruk pikuknya ibukota Jakarta, seperti pergi ke Bandung. Oleh karena itu, kali ini CASA Indonesia telah memilihkan 7 hotel Bandung di bawah 1 juta yang siap menemani akhir tahun Anda.





Simak ke 7 hotel berikut ini:

1. Blackbird Hotel


Swimming Pool at Blackbird Hotel / Blackbird Hotel


Menawarkan konsep instagrammable, Blackbird Hotel merupakan salah satu dari sekian banyak boutique hotel yang terdapat di Bandung. Merupakan bagian Maja Group Management, bersama dengan property hotel dan Airbnb, seperti Stevie6, Halo Jae, dan The House Tour Hotel.



Suasana kamar / Blackbird Hotel


Hotel ini memiliki tiga tipe kamar, small, medium, dan large, yang tentunya dilengkapi oleh fasilitas kolam renang dan Sea Como Sea Resto yang siap sedia menyediakan santapan sarapan pagi bagi pengunjung yang menginap. 

Alamat: Jl. Terusan Sersan Bajuri No.9, Cihideung


Baca juga, 5 Hotel Jakarta di Bawah 1 Juta untuk Tahun Baru


2. Summerbird Bed and Brasserie


Area restoran Summerbird Bed and Brasserie / Summerbird Hotel


Terletak dekat dengan Stasiun Bandung, boutique hotel yang sedang banyak digandrungi oleh traveler pun hadir dengan suasana homey. Summerbird Bed and Brasserie Bandung, terdiri dari tiga lantai hotel ini menerapkan gaya vintage yang menyediakan banyak spot instagrammable



Suasana kamar Summerbird Bed and Brasserie / Summerbird Hotel


Tetapi setiap kamar yang dimiliki hotel ini memiliki tipe desain yang berbeda-beda, 28 kamar yang tersedia berisikan tema mulai dari Rustic, French, Vintage sampai Scandinavian ada disini. Konsep kamar ini disesuaikan dengan salah satu tagline hotel yaitu 'each room is unique, just like you'.

Alamat:: Jl. Kesatriaan No.11, Arjuna, Kec. Cicendo


3. Mogen Guest House


Mogen Guest House / Dok. CASA Indonesia


Sebuah guest house yang terletak dengan stasiun Bandung ini sangat cocok menjadi tempat beristirahat bagi para pelancong. Memiliki dua tipe kamar, yaitu deluxe dan executive, hotel ini dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan di kota Bandung, termasuk Balai Kota Bandung, dan berbagai tempat wisata kuliner.



Area tangga dan kamar / Mogen Guest House


Alamat: Jl. Kebon Sirih no. 26 Kel, Babakan Ciamis


Baca juga, Terbaik! 11+ Tempat Nongkrong Instagrammable di Bandung


4. Kollektiv


Memanfaatkan kontainer-kontainer truk dan kapal besar untuk fasad serta mengubah fungsinya menjadi tempat penginapan. Kollektiv merupakan hotel bintang dua yang menyatu dengan resotaran Hara.



Area kamar / Kollektiv Hotel Bandung




Kamar-kamar hotel menempati lantai 2 sampai 4 bangunan, sementara restoran-restoran ada di lantai 1. Terdapat 39 kamar di hotel yang dibagi kedalam dua tipe, yaitu superior dan deluxe

Alamat: Jl. Prof. Dr. Sutami No.62, Sukarasa


5. The House Tour Hotel


Suasana kamar The House Tour Hotel / The House Tour Hotel Bandung


Hotel yang berlokasi di kawasan Ciumbuleuit Bandung ini menawarkan suasana yang homey dengan desain minimalis dan instagrammable. Resmi beroperasi pada 2 November 2018 lalu, The House Tour Hotel telah terlebih dahulu membuka restoran bernama The Potting Shed pada Agustus 2018 lalu.



Area kamar mandi dan resto / The House Tour Hotel Bandung


Secara keseluruhan hotel ini memiliki 20 kamar dengan empat tipe yang berbeda, tipe-tipe kamarnya adalah medium, large, large with private deck, dan extra large. Desain kamarnya sendiri dibuat dengan gaya classic modern mirip dengan gaya rumah-rumah London. Kedua puluh kamar ini pun memiliki rancangan beda-beda, walaupun tipenya sama termasuk dengan warna dinding dan furniture yang berbeda di dalamnya.

Alamat: Jl. Panumbang Jaya No.5, Ciumbuleuit


Baca juga, 10 Hotel Baru di Ubud yang Tawarkan Pengalaman Menarik


6. Beehive Boutique Hotel


Area restoran dan lobby Beehive Boutique Hotel / Beehive Boutique Hotel Bandung


Instagrammable adalah tema dari penginapan ini, Beehive Boutique Hotel. Hotel 5 lantai ini memiliki sudut-sudut cantik di setiap lantainya.



Salah satu kamar yang tersedia dengan rooftop / Beehive Boutique Hotel Bandung


Secara keseluruhan tiap kamar hotel yang terdapat disini mengusung tema scandinavian dan dibagi lagi ke dalam 5 tema pilihan, Dusty Miller, Olive Green, Maiden Fern, Lily of The Valley (rooftop) dan Lily of The Nile (rooftop). Keunikan dari hotel ini adalah kamar dengan tema rooftop di mana salah satu dinding kamarnya merupakan jendela kaca besar dengan sudut yang miring.

Alamat: Jl. Dayang Sumbi No.1, Lb. Siliwangi


Baca juga, Wajib Menginap di 10 Hotel Instagramable di Perth Ini


7. Halo Jae


Area warungjae / Halo Jae


Halo Jae atau Rumah Jae, terdiri dari rumah utama dan bungalow. Rumah utama bisa berisi 6-8 orang dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang keluarga, dapur, dan private balcony.



Tipe bungalow / Halo Jae


Untuk bungalow, kapasitas maksimalnya adalah 3 orang, terdiri dari 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan balkon yang langsung menghadap ke lingkungan sekitar. Terdapat banyak spot instagrammable dengan tema minimalis-wood-natural color dan cocok untuk keluarga yang menginginkan ketenangan dari suasana riuh kota. Tipe bungalow ini cocok untuk pengunjung dengan budget trip yang ingin menikmati suasana Bandung atas.

Alamat: Jl. Buniwangi No.168, Mekarwangi, Lembang


Sumber foto teaser: Kollektiv