Bintaro Design District (BDD) 2019 mengusung Inclusivity sebagai tema utama pada pamerannya. Tema tersebut muncul di banyak instalasi yang tentunya ramah bagi semua masyarakat.


Baca juga: 8 Instalasi Unik di Bintaro Design District 2019







Tetapi tidak hanya ramah bagi masyarakat, BDD 2019 juga memberikan proyek instalasi yang ramah untuk semua makhluk hidup, termasuk kucing.


Baca juga: 5 Hal yang Wajib Diketahui Tentang BDD 2019


Proyek instalasi yang dinamakan Stray Cat Shelter Project ini digagas oleh A2j Design. Sebagai konsultan desain interior, A2j Design ingin meningkatkan awareness terhadap hewan liar, salah satunya kucing.






Mereka lalu mendesain dan membangun shelter kecil di beberapa titik di Bintaro untuk kucing liar. Salah satu shelter tersebut bisa Anda lihat di Kopi Manyar, Bintaro.


Shelter kucing liar yang dibangun menggunakan material kayu ini diberi judul ‘Mochi’, sama dengan nama kucing peliharaan di kantor A2j Design, yang tidak lama ini baru saja mati.




Dalam perhelatan BDD 2019, A2j Design juga mengadakan lomba desain Stray Cat Shelter Project Design Contest yang terbuka untuk semua kalangan.


Harapannya, proyek shelter kucing liar ini bisa menjadi social movement jangka panjang yang berkelanjutan.


Teaser & Foto dok. A2j Design