Bagi arsitek Kengo Kuma, melakukan eksplorasi desain yang berbeda dari yang biasa dilakukannya bukanlah sesuatu hal yang asing. Kali ini, ia secara spesial mengembangkan desain dengan menggunakan sepatu sebagai mediumnya.


Perdana! Kengo Kuma Rancang Sepatu Bersama Asics




Berkolaborasi dengan Asics, Kengo Kuma merancang sepatu olahraga dengan mengambil konsep anyaman bambu sebagai latar belakangnya. Sepatu berjenis slip-on ini memiliki motif saling silang menyerupai anyaman yang terbuat dari bahan daur ulang polyester


Baca juga: 5 Sneakers Menarik Untuk Hadiah Natal Tahun Ini!


Perdana! Kengo Kuma Rancang Sepatu Bersama Asics




Motif yang diusung memiliki filosofi berasal dari tradisi budaya Jepang yang Kengo sebut sebagai “connecting lines”. Menurutnya, garis tunggal itu memiliki struktur yang tidak kuat, sedangkan berbagai macam garis yang disambung dan mengikat akan membuatnya lebih kuat. Hal tersebut menjadi ide untuk dirinya mengembangkan desain secara tradisional dan fungsional agar dapat menyesuaikan dengan desain yang lebih modern.


Baca juga: Well-designed! Adidas Luncurkan Sepatu Ramah Lingkungan


Perdana! Kengo Kuma Rancang Sepatu Bersama Asics


Sepatu yang bernama Metaride AMU ini merupakan pengembangan dari model Metaride aslinya dengan ciri khas bentuk mengkurva di bagian jari. Desain tersebut mampu mengurangi risiko cedera pada mata kaki penggunanya.


Foto teaser: dok. Asics / Dezeen