Liburan akhir tahun sudah menanti dan Yogyakarta merupakan salah satu destinasi liburan yang tepat baik bersama keluarga maupun teman.


Dimulai dari kuliner yang lezat hingga kearifan lokal khas budaya Jawa dengan mudah dapat Anda dapatkan saat berkunjung ke Yogyakarta. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya yang terlalu besar saat bertandang ke ibukota Daerah Istimewa Yogyakarta.




Baca juga, Refresh! 12 Destinasi Wisata Pantai Eksotis di Jogja


Seluruh pengalaman menyenangkan ini tentunya dapat lebih dinikmati jika mendapatkan istirahat yang cukup selama liburan. Maka dari itu, CASA Indonesia menghadirkan rekomendasi hotel dengan harga di bawah 1 juta rupiah yang dapat Anda tempati saat libur akhir tahun di Yogyakarta.


Apa sajakah hotel tersebut? Simak daftar hotel di Yogyakarta dengan harga di bawah 1 juta berikut ini.


1. GAIA Cosmo Hotel

Hotel ciptaan Sonny Sutanto Architects dan Creative Whole Design Office (CWDO) ini terlihat mengawinkan budaya tradisional dan modern dalam gaya urban industrial. Konsep desain ini terpampang di seluruh 179 kamar yang tersedia yang turut didampingi lima instalasi seni kontemporer ciptaan seniman lokal.


GAIA Cosmo Hotel

GAIA Cosmo Hotel


Baca juga, Modernisasi Kebudayaan Tradisional GAIA Cosmo


2. Yats Colony

Beragam momen menenangkan dapat Anda raih saat berkunjung ke Yats Colony. Salah satunya dengan menikmati kolam air panas yang turut dihiasi mural ikonis ciptaan Citra Marina.







3. Chendela

Berlokasi di tengah pusat kota Yogyakarta, Chendela menawarkan kamar serta lingkungan penginapan yang nyaman serta berkesan homey. Rumah menyerupai joglo disulap memiliki interior bergaya modern dan dihiasi dengan warna lembut, seperti merah muda, kuning, biru, dan hijau.



Chendela


4. The Amartya Yogyakarta

Mural serta gambar-gambar menarik perhatian mengisi interior bergaya industrial yang diusung pada The Amartya Yogyakarta. 


The Amartya Yogyakarta



Baca juga, Menyusuri Prawirotaman: Destinasi Masa Kini Yogyakarta


5. Artotel Yogyakarta

Menggandeng Domisilium Studio sebagai desainer interior, Artotel Yogyakarta menggabungkan karya seni berkesan playful dan vibrant di seantero interior hotel.


Karya Uji

Karya Uji "Hahan" Handoko di lobi Artotel Yogyakarta / Domisilium Studio



Foto Teaser: Area outdoor dari Yats Colony / The Wedding