Parsel atau yang juga dikenal sebagai bingkisan adalah sebuah hadiah yang umum diberikan kepada orang tertentu, seperti teman dan kerabat, dalam menyambut hari raya. Selain makanan dan minuman, parsel juga dapat berupa alat makan hingga barang mewah sesuai dengan kemampuan dan keinginan pengirimnya. Berikut 5 tempat berburu parsel murah di Jakarta menurut CASA Indonesia: 




Cikini

Keberadaan pedagang parsel hari raya di kawasan Cikini memang tidak perlu Anda ragukan lagi, pasalnya Cikini merupakan salah satu kawasan perdagangan strategis yang ada di Jakarta Pusat. Selain menjajakan parsel murah yang sudah jadi, umumnya pedagang parsel di kawasan Cikini juga menawarkan parcel dengan isi dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. 


Temukan 5 Tempat Parsel Murah di Jakarta

Coklat dapat menjadi salah satu pilihan bingkisan lebaran, namun jangan lupa untuk membungkusnya dengan baik agar lebih personal / Mapplemolly


Baca juga: 12+ Inspirasi Bungkus Kado Natal yang Gemas dan Mudah


Kalibata & Pasar Minggu

Letak kawasan Kalibata dan Pasar Minggu yang strategis menjadikan kawasan ini sebagai incaran pedagang parsel dalam menjajakan usahanya. Umumnya parsel yang dijajakan meliputi alat makan dan snack yang dikemas secara apik sehingga layak untuk dijadikan sebagai parsel hari raya.


Baca juga: Meriahkan Hari Natal dengan 6 Bingkisan Spesial Ini


Barito

Tempat berburu parsel berikutnya adalah jalan Barito, jalan yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini selalu menjadi langganan pedagang parsel hari raya dari tahun ke tahun. Harga parsel yang dijajakan di jalan Barito umumnya berkisar antara 200.000 hingga 800.000 tergantung isi dan ukuran parsel.


Temukan 5 Tempat Parsel Murah di Jakarta

ilustrasi beragam bungkus parsel dengan dekorasi kreatif untuk menghadirkan rasa yang lebih personal / Halfbakedharvest




Jatinegara


Kawasan Jatinegara memang dikenal sebagai salah satu kawasan pecinan di Jakarta yang sudah dikenal sejak dahulu kala. Selain itu, Jatinegara juga dikenal sebagai pusat perdagangan segala ada, termasuk parsel hari raya. Biasanya pedagang parsel akan membuka tenda di tepi jalan selama beberapa hari menjelang hari raya.


Baca juga: Baru! 14+ Tren Dekorasi Natal Tahun 2019/2020


e-commerce

Kehadiran platform e-commerce dapat membantu Anda dalam mendapatkan sesuatu, tak terkecuali parsel hari raya. Ada beragam pilihan dan diskon menarik yang ditawarkan pedagang parsel melalui platform e-commerce, khususnya dalam menyambut hari raya. 


Temukan 5 Tempat Parsel Murah di Jakarta

ilustrasi hampers natal dengan beragam packing yang dapat dibeli dengan mudah melalui platform e-commerce / Wallpaperplay


Baca juga: Santapan di Malam Natal Jadi Spesial di 7 Restoran ini


Teks oleh Hanif Aditya
Teaser dok. achievalife.com