Memanfaatkan body pesawat Lockheed ‘Connie’ Constellation tahun 1958, TWA Hotel secara resmi membuka cocktail bar dengan tema retro di bandara internasional John F. Kennedy.


Baca juga: Terminal Bandara JFK disulap Menjadi Sebuah Hotel




Bagian luar pesawat ini telah direstorasi dengan tetap mempertahankan livery yang sama layaknya digunakan maskapai Trans World Airlines (TWA) pada masa kejayaannya. Meskipun banyak perubahan pada sisi interiornya, namun bar ini tetap mempertahankan beberapa komponen asli, seperti penutup jendela, kursi penumpang, dan ruang cockpit.


Intip Keunikan Cocktail Bar di Dalam Badan Pesawat

Ruang cockpit pada Connie cocktail bar yang masih mempertahankan bentuk dan material orisinal layaknya pertama kali diluncurkan


Untuk memberikan penghormatan kepada Eero Saarinen selaku arsitek yang merancang TWA Terminal pada masa lampau, bar ini menyertakan meja karya Saarinen sebagai salah satu furniturnya serta kaca yang membusur pada bagian tengah interior bar. Hal ini terinspirasi dari karya Saarinen pada pintu keberangkatan di St. Louis, Missouri.


Intip Keunikan Cocktail Bar di Dalam Badan Pesawat

Meja dan kaca busur yang ditujukan sebagai penghormatan kepada Eero Saarinen


Tak hanya itu, bar dengan nama Connie ini juga memperhatikan detail vintage seperti cocktails sword, papan permainan kuno, dan karpet merah yang telah menjadi ciri khas terminal TWA sejak diresmikan pada tahun 1962.




Baca juga: SugarSand, Oasis Baru di Pantai Seminyak Bali


Didesain oleh Sara Duffy dari Stonehill Taylor, bar ini memiliki interior yang apik melalui perpaduan furnitur vintage dan modern. Kursi bagian tengah diganti dengan sofa yang memanjang sehingga pengunjung dapat bergerak dengan lebih leluasa. Sementara pada bagian belakang, bar ini memiliki tempat duduk layaknya kursi penumpang pada umumnya, namun dilengkapi dengan extra leg room dan side table untuk meletakkan minuman.


Intip Keunikan Cocktail Bar di Dalam Badan Pesawat

Potret suasana Connie cocktail bar dari bagian belakang


Intip Keunikan Cocktail Bar di Dalam Badan Pesawat

Suasana entrance Connie cocktail bar


Baca juga: Desainer Phillips Jusuf Rancang Furnitur dari Pesawat


Teks oleh Hanif Aditya
Teaser & Foto dok. TWA Hotel