Berbicara akhir tahun berarti sudah saatnya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tentu beberapa dari Anda sudah berencana untuk pergi kemana saat liburan sekolah atau hanya sekedar mengisi cuti akhir tahun ini.


Tetapi, apakah Anda sudah menemukan tempat berlibur yang seru? Nampaknya, pergi ke mall sudah terlalu biasa, namun apa jadinya jika melakukan aktivitas yang tidak biasa di Jakarta. Ternyata Jakarta memiliki tempat-tempat seru yang cocok menjadi destinasi bersama keluarga ataupun teman.





Berikut ini adalah 7 rekomendasi aktivitas hidden gems di Jakarta:

1. Tennis Squash Rackets Club 25


Berbeda dengan tennis, squash dimainkan di lapangan indoor. Terletak di Jakarta Selatan, Tennis Squash Rackets Club 25 ini menyediakan rental racket, rubber ball, dan tentunya showers. Tidak perlu khawatir, bagi yang bermain dan berolahraga di tempat ini juga bisa menyantap makanan yang tersedia di kantin setelah melakukan sesi squash.


Baca juga, 10 Spot Hidden Gems Jakarta, Liburan Anti Mainstream!


2. Bremgra Indoor Climbing



Sebelum merasakan sensasi rock climbing di alam liar, alangkah baiknya kalian merasakan wall climbing indoor yang terletak di Jakarta. Menyediakan perlengkapan lengkap, seperti tali, batu pijakan, dan peralatan pengaman lainnya.


Kalian bisa menjadikan tempat ini menjadi salah satu destinasi menghabiskan liburan akhir tahun ini. Ternyata Bremgra Indoor Climbing memiliki sesi wall climbing untuk anak kecil yang disebut dengan fun wall, para orang tau pun bisa memantau para anak-anak bermain sambil menikmati makanan yang tersedia di cafe.


3. Hotel Kuretakeso


Merasakan sensasi Jepang di kota Jakarta. Hotel Kuretakeso yang terletak di Kemang ini menyediakan "Japanese Service". Dengan fasilitas 108 kamar, fitness center, rooftop bar, restoran, dan tidak ketinggalan, Japanese Public Big Bath atau onsen yang dapat memanjakan para tamu hotel. 


Baca juga, 7 Destinasi Spa Terbaik dari Aman Hotels & Resorts


4. JSI Off Road





Menikmati kebebasan berkendara melintasi air, lereng yang ekstrem dan medan yang sulit untuk dilewati bersama pengemudi off-road yang ahli. Beragam pilihan kendaraan yang disewakan pun tersedia di JSI Off-road untuk menikmati pengalaman 30 menit (concrete tracks) hingga 4 jam (jungle trails) yang tak terlupakan.


5. Speedy Carting Plaza Semanggi



Berada di atas lahan 3.000 meter persegi dengan trek selebar 5 meter dan sepanjang 400 meter, membuat semua pengunjung siap untuk berlomba untuk pengalaman yang tak terlupakan. “Fast, Fun, and Friendly” begitulah tag-line mereka, go-kart indoor ini telah memenangkan Museum Rekor Nasional Indonesia (MURI) atas penggunaan bahan bakar bio-etanol. 


Baca juga, Refresh! 12 Destinasi Wisata Pantai Eksotis di Jogja


6. Sandbox VR Pondok Indah



Menggunakan perangkat keras VR Terbaru menjadikan Sandbox VR menjadi tempat bermain VR dengan kualitas film pertama di Indonesia! Para pemain dapat merasakan sensor dalam tubuh mereka dari interaksi di dunia digital yang bisa menghadirkan pengalaman melarikan diri yang lebih nyata.


Permainan terbagi menjadi tiga pertandingan yang bisa dipilih dan dimainkan oleh empat pemain. ketiganya mengharuskan Anda untuk menyelesaikan misi dengan tim untuk mengalahksan semua musuh dan menjadi pemenang.


7. Panahan GBK


Ingin melakukan olahraga yang berbeda dari sekedar jogging atau melakukan rutinitas gym? Mungkin memanah bisa menjadi salah satunya. Terlihat sederhana, hanya menarik dan melepaskan, tetapi apakah semudah kelihatannya? Ternyata olahraga ini lebih memerlukan fokus, kesabaran dan stabilitas dalam melakukannya.


Terletak di Gelora Bung Karno, Jakarta, para pemula yang datang dipersilahkan mencoba menggunakan busur dan anak panah untuk mempraktekan olahraga ini.


Sumber foto + teaser: hiddengemsjkt