Kehidupan keluarga bangsawan Crawley dalam serial layar kaca Downton Abbey, menjadi semacam cerminan dari lika-liku praktik aristokrasi Inggris pada awal abad ke-20 silam. Alkisahnya kemudian memberi inspirasi bagi Hotel Cafe Royal dalam menyuguhkan paket wisata histori, The Royal Package.


Pengalaman eksklusif dari hotel eks-gerai anggur dan restoran ini pastinya sangat sayang untuk dilewatkan, terutama oleh para penggemar drama karangan Julian Fellowes tersebut.






Highclere Castle


Dengan melihat lokasi strategisnya yang berdekatan dengan objek-objek bersejarah di London, serta daerah tersohor lain seperti Mayfair dan Soho, jotel berumur lebih dari 1,5 abad ini pun tak tanggung dalam menyiapkan rangkaian kegiatan tamasya yang istimewa.


Tak lupa pula dengan pelayanan nomor satunya yang diberikan di setiap agenda, pasti akan memberi sensasi bak anggota kerajaan yang tak terlupakan. Contohnya saja untuk masalah penginapan, Signature suite-nya yang bergaya kontemporer siap untuk memanjakan para tamu.


Baca juga, London Penuh Warna Berkat Kehadiran The Standard



Tudor Suite


Sebagai pembuka tur selama 3 hari, para tamu akan dibawa oleh Rolls Royce menuju Highclere Castle, yang menjadi kediaman dari keluarga Crawley dalam sinema. Di tempat bersejarah inilah banyak adegan-adegan mengesankan yang pastinya membekas bagi para penikmatnya.


Seusai menikmati suasana asri pedesaan dan eloknya bangunan istana, rombongan kemudian diantar kembali ke hotel untuk mengikuti jamuan teh khas tradisional. Pesta teh sore yang digelar di Oscar Wilde Lounge tersebut juga akan ditemani dengan sebotol sampanye bagi setiap orang.


Baca juga, Semburat Warna Baru Kereta London 1967





Oscar Wilde Lounge Hotel


Setelah cukup istirahat dan mengisi tenaga dengan sajian lezat dari restoran hotel yang legendaris, jadwal berikutnya adalah Royal Warrant shopping di Mayfair. Salah satu distrik di kota London tersebut menjadi surga bagi setiap pemburu produk-produk dari beberapa brand ternama dunia. Di sini pun para peserta tur bisa berbelanja barang-barang premium yang banyak digunakan oleh keluarga kerajaan Inggris juga.



Grand Junior Suite


Dan sebelum semakin tenggelam dalam lautan sale, alangkah baiknya menikmati udara segar di St. James’ Park yang menjadi destinasi berikutnya. Di taman yang berbatasan langsung dengan Buckingham Palace ini, para peserta akan merasakan kudapan dalam Buttler’s Picnic. Piknik tersebut lebih tepatnya digelar di sekitar halaman Marlborough House, tempat kelahiran Raja George V yang merupakan idola dari keluarga Crawley dalam Downton Abbey.


Baca juga, Wow! Hotel Hilton Pakai Tanaman Untuk Material Interior



The Green Bar


Sebelum menutup hari kedua, Hotel Cafe Royal telah menyiapkan private cocktail masterclass ala bangsawan era 1920-an yang diadakan di The Green Bar. Kemudian di keesokan paginya, akan disambung dengan private etiquette lesson yang akan memberikan pengetahuan soal bagaimana tindak tanduk seorang bangsawan Inggris pada Era Edwardian seperti yang tergambar dalam Downton Abbey.


Sebagai penutup serta pelengkap paket ini, di siang harinya akan diisi dengan pelajaran sejarah tentang adat dan budaya dari salah satu imperium besar dunia ini.


Teks oleh: Aryo Sumbogo
Sumber foto + teaser: Hotel Cafe Royal London