Apakah Anda sedang mencari inspirasi desain apartemen dan menyukai gaya Skandinavian? Bitte Design Studio merancang sebuah apartemen yang terletak di lantai 27. Segala kebisingan terasa teredam berkat desain interior yang hangat dan pemandangan kota yang memanjakan mata. Bitte Design Studio mencairkan suasana dingin yang umumnya nampak di sebuah apartemen dengan menghadirkan konsep Scandinavian.







Dijadikan sebagai tempat persinggahan kedua, apartemen dua kamar ini memberikan makna getaway yang berharga. Berkat balutan kayu sungkai solid dengan finishing walnut dan serangkaian furnitur berlanggam mid century, setiap sudut ruang bagai merebahkan kenyamanan bagi penghuninya. Elemen tanaman pun tak luput dari pandangan untuk menghijaukan dan menyegarkan ruang. 

Dalam perancangan hunian, desain yang fungsional sangatlah penting dan berbanding lurus dengan estetika. Memadukan estetika dan solusi desain dalam apartemen merupakan sebuah tantangan karena luasan ruang yang terbatas dan fasilitas penghuni yang beragam. Bagi Bitte Design Studio, built-in furniture merupakan salah satu solusi memaksimalkan ruang dengan space yang ada.




“Konsep dasarnya adalah menciptakan ruang yang spacious dengan desain furnitur yang compact dan fungsional. Built-in furniture didesain sebagai bagian dari interior,” jelas Chrisye Octaviani dan Agatha Carolina selaku co-founder dari Bitte Design Studio.

Dua arsitek dan desainer interior muda ini memaparkan beberapa contoh design treatment-nya, seperti floor to ceiling cabinet pada living room dan working room mampu menciptakan kesan luas dan mewah tanpa membuang banyak ruang. “Built-in furniture tersebut juga sebagai elemen pengisi dinding yang dapat dimaksimalkan untuk penyimpanan barang.







Oleh karena itu, kami menggunakan material yang serupa dengan material dinding agar tercipta kesinambungan dengan sekitarnya,” lanjutnya.

Pada living room, ceiling treatment dibuat membentang menjadi satu dengan built-in furniture yang memikat semua pandangan ke area ini. Dengan peletakkan dan pemilihan furnitur yang efisien, ketiga ruangan, yaitu living room, dining room, dan kitchen, saling berintegrasi dengan bebas.




Konsep desain berintegrasi seperti ini menjadi sebuah solusi desain yang telah diterapkan di banyak hunian, terutama pada proyek perancangan Bitte Design Studio yang memang memberikan atmosfer yang mengalir dan membentuk sebuah komunikasi. 


Sumber foto: Fostive Visual, courtesy of Bitte Design Studio