Menjelang libur akhir tahun yang segera tiba, Bali masih menjadi destinasi favorit untuk merayakan pergantian tahun. Bagi wisatawan yang menginginkan suasana penuh keceriaan, kawasan Petitenget di daerah Seminyak menyediakan beragam atraksi pesta tahun baru. Bicara soal penginapan, hal yang tepat bila Anda memilih area yang dekat dengan pusat perayaan Tahun Baru dikarenakan kondisi jalanan yang sulit diprediksi kemacetannya.

Fasad Kanvaz Village Resort bergaya kolonial modern/ Foto: dok. Kanvaz Village Resort

Tepat di pusat kawasan Petitenget, kini hadir sebuah resor baru dengan tampilan menarik yang sedikit berbeda dengan kemasan resor-resor di Bali pada umumnya. Kanvaz Resort Village merupakan sebuah hotel berkonsep butik dan resor yang menawarkan pengalaman menginap layaknya di rumah sendiri. Kata-kata "Welcome home!" dari para staf saat tamu datang menjadi jargon menyenangkan ketika kaki menginjakkan resor yang memiliki fasilitas 147 kamar tersebut. 



Sejak memasuki pekarangan resor, tampak fasad bergaya kolonial modern berdiri dengan anggun dalam dominasi warna putih. Bagian pertama yang ditemui tamu saat bertandang ke Kanvaz Village Resort adalah Blue Robin, sebuah dining spot dalam balutan warna tiffany blue yang menyegarkan. Pada akhir tahun ini, Kanvaz Village Resort menampilkan suasana berbeda di dalam Blue Robin dengan pohon Natal karya seniman lokal Gabriel Aries Setiadi asal Bandung.

Desain interior Blue Robin dalam palet tiiffany blue yang elegan/ Foto: dok. Kanvaz Village Resort

Instalasi Pohon Asa karya Gabriel Aries Setiadi/ Foto: dok. Kanvaz Village Resort

Dengan tajuk pohon Asa, Gabriel Aries Setiadi merancang pohon Natal dengan material metal wiremesh setinggi 4 meter berwarna emas. Melalui pohon Asa itu, Gabriel menggambarkan daya tahan manusia yang tersusun dalam lapisan-lapisan untuk membangkitkan momen kontemplasi setiap orang saat berdiri di depannya. Instalasi Natal di Blue Robin tersebut membawa suasana Rockefeller Center di New York dengan sentuhan warna tiffany blue yang elegan. Tentu, instalasi itu sangat menarik untuk menjadi spot foto dengan interiornya yang sangat Instagrammable

Usai menikmati suasana di Blue Robin, tamu dapat melakukan proses check in di area reception di sebelah kiri yang menyambung pada restoran The Terrace. Hamparan kolam renang yang luas sepanjang 110 meter menjadi pemandangan ketika bersantap di The Terrace. Pada bagian ini nuansa tropis kembali terasa berkat bukaan luas di sekitarnya. Jangan khawatir dengan udara panas karena The Terrace dirancang dengan langit-langit yang tinggi untuk melegakan sirkulasi udara di dalamnya. 

Interior The Terrace/ Foto: dok. Kanvaz Village Resort

The Bar untuk menikmati cocktails yang menyatu dengan restoran Kaza/ Foto: dok. Kanvaz Village Resort

Interior private dining area di Kaza/ Foto: dok. Kanvaz Village Resort

Untuk Anda yang menginginkan suasana makan malam romantis, restoran Kaza yang berada di lantai 2 patut menjadi pilihan. Dalam suasana yang menggabungkan antara sentuhan kolonial, modern, dan scandinavian, Kaza menyematkan konsep open kitchen di bagian depan restoran. Inspirasi tersebut datang dari ide dapur rumah nenek di mana suasana masak dan kebersamaan saat bersantap adalah hal yang selalu dirindukan dari sebuah rumah. 



Sementara itu di bagian depan resor terdapat restoran R.U.COCO dengan konsep makan santai hingga ragam minuman menyegarkan saat berjalan-jalan di sekitar Petitenget. Tampilannya yang kasual membuat R.U.COCO amat menyenangkan untuk dikunjungi sembari menikmati udara tropis khas Bali.

Memasuki bagian kamar Kanvaz Village Resort, suasana urban dan modern mendominasi interior ruangannya. Palet warna monokromatis dan warna-warna alam memberi kenyamanan untuk memanjakan diri sembari bersantai di tepi kolam renang. Dinding yang dihiasi kain batik ikat celup di atas tempat tidur hasil karya perajin lokal menjadi aksen unik sekaligus menambah nilai estetika ruang di kamar Kanvaz Village Resort. 

Interior kamar Kanvaz Village Resort/ Foto: dok. Kanvaz Village Resort

Kamar tipe suites yang langsung menghadap ke kolam renang/ Foto: dok. Kanvaz Village Resort

Menyoal relaksasi, Elemental Spa & Wellness menyuguhkan bermacam treatment untuk memanjakan diri. Inspirasi elemen Water, Fire, Air, dan Earth menjelma dalam varian perawatan relaksasi yang disediakan oleh Kanvaz Village Resort. Tersedia pula ruang kebugaran, ruang yoga, dan ruang healing bagi Anda yang menginginkan kesempurnaan liburan dengan relaksasi sesungguhnya serasa di rumah sendiri.



Welcome home!