Dekorasi lampu natal di jalanan yang penuh hiruk pikuk merupakan salah satu atraksi yang dapat Anda temukan saat bertandang ke London, Inggris di musim dingin. 


Baca juga, Berlibur ke Whitby, Kota Pesisir Indah di Inggris




Tahun ini kilau lampu jalanan penuh suasana festive kembali menyemarakkan Carnaby Street, London. Berbeda dari tema yang diusung sebelumnya, kali ini penyelenggara bekerjasama dengan Project Zero dalam menciptakan dekorasi lampu natal yang ramah lingkungan.




Suasana penuh semarak natal tahun ini dihiasi dengan rangkaian fauna di laut yang disinyalir terancam untuk punah jika pencemaran lingkungan atau sampah yang kini kian memburuk terus merusak bumi. 






Pejalan kaki seketika dapat menemukan paus biru, cumi raksasa, hingga kuda laut mengisi langit-langit Carnaby Street. Seluruh dekorasi dicat menggunakan cat water-based serta material daur ulang. Di antaranya adalah jaring ikan, bubble wrap sepanjang 500 meter, dan 1.500 botol plastik. Bahkan seluruh listrik yang digunakan untuk pencahayaan lampu seratus persen berasal dari sumber energi renewable.


Baca juga, Wow! Hotel Hilton Pakai Tanaman Untuk Material Interior


Salah satu detail dari instalasi lampu di Carnaby Street, London / tamzi_9

Salah satu detail dari instalasi lampu di Carnaby Street, London / tamzi_9


Instalasi yang dapat dinikmati sejak tanggal 7 November 2019 ini turut menjadi bukti bahwa restoran yang terletak di sepanjang jalan ini ikut serta dalam langkah untuk melindungi laut di bumi ini. Caranya adalah dengan menghindari penggunaan produk plastik sekali pakai, mengurangi sampah, serta source sustainable seafood.



Foto Teaser: Carnaby Street Project Zero di London / Anthony Upton / Pa Wire