Bagi sebagian besar perempuan menghabiskan banyak waktu di pagi hari untuk berdandan, mengurus rambut, ataupun bersiap-siap sebelum pergi beraktivitas. Agar produk kosmetik, peralatan rambut, alat makeup, dan lainnya tidak berserakan, tentunya membutuhkan meja rias. Namun sayangnya, besaran kamar tidur tidak memungkinkan untuk menambah meja rias di dalamnya. Tapi, jangan khawatir! Anda tetap bisa memiliki meja rias berkonsep minimalis yang hemat ruang! Yuk, disimak inspirasi desain meja rias minimalis. 


Model Meja Rias Dengan Floating Shelves

Desain Meja Rias Minimalis

                                                                (Meja Rias Minimalis. Foto: Dok. IKEA/Pinterest)




Menggunakan model meja rias dengan floating shelves adalah pilihan tepat untuk kamar tidur dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Dua laci bisa digunakan untuk menyimpan produk kosmetik, alat makeup, dan peralatan rambut. Tambahkan cermin dengan lampu bohlam di sepanjang bingkai, yang bisa membantu penerangan saat berdandan agar lebih detail, lho!


Meja Rias Di Sudut Ruangan

Desain Meja Rias Minimalis

                                                                        (Meja Rias Minimalis. Foto: Dok. Homary)


Siapa bilang tidak bisa menempatkan meja rias di sudut ruangan kamar tidur? Tentu saja bisa! Manfaatkan sudut ruangan kamar tidur untuk menempatkan meja rias dengan laci dan kabinet samping untuk menyimpan produk kosmetik atau peralatan rambut. 


Meja Rias Beraksen Kayu

Desain Meja Rias Minimalis

                                                      (Meja Rias Minimalis. Foto: Dok. Wayfair/Pinterest)


Model meja rias minimalis berikutnya adalah meja rias bergaya skandinavian dengan kombinasi warna putih dan aksen kayu, bisa dilengkapi dengan lampu bohlam di sepanjang bingkai cermin. Model meja rias seperti ini dijamin tidak akan memakan banyak ruang di kamar tidur Anda. 




Meja Rias Menggantung

Desain Meja Rias Minimalis

                                                     (Meja Rias Minimalis. Foto: Dok. Livingly/Pinterest)


Hampir serupa dengan model meja rias dengan floating shelves, namun yang membedakan adalah meja rias menggantung tidak dilengkapi dengan laci untuk menyimpan kosmetik. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir! Karena Anda bisa menyimpan dan menampilkan koleksi kosmetik secara jelas dengan kontainer akrilik. Selain menata rapi kosmetik-kosmetik Anda, memakai acrylic organizers seperti ini tentu akan memudahkan Anda melihat dan mengambil produk kosmetik. Tambahkan pula organizer untuk menata rapi aksesoris rambut yang Anda miliki. Untuk memberikan kesan unik, gunakan cermin berbentuk segi enam. 


Meja Rias Dengan Built-in Kompartemen

Desain Meja Rias Minimalis

                                      (Meja Rias Minimalis. Foto: Dok. Michael Wiltbank/Real Simple)


Memiliki ukuran kamar tidur yang tidak terlalu luas, tidak menjadi halangan untuk memenuhi kebutuhan Anda akan meja rias. Karena, Anda dapat memilih meja rias dengan built-in kompartemen yang dapat menghemat ruang sekaligus mampu menyimpan kosmetik, alat makeup, atau peralatan rambut. 


Teaser: Foto & Desain Interior: Dok. Ceren Kaya (@thehomesocial) / Instagram)