Jayaboard adalah produsen sistem plafon dan dinding gipsum pertama dan terbaik di Indonesia. Keadaan pandemi tidak membuat Jayaboard duduk diam saja. Acara virtual yang inspiratif pun kian diselenggarakan, yaitu “Connecting Minds, Explore the Possibilities” atau disingkat CONNEX. Serangkaian acara sudah dan akan diselenggarakan di akhir tahun ini.







Melalui beragam rangkaian kegiatan dan tampilan visual yang menarik dan menyenangkan diharapkan hasil kolaborasi ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat dalam mengeksplorasi bentuk ruang, material dan desain. Juga sebagai sumber pengetahuan baru terhadap trend dunia desain dan konstruksi sehingga mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia. 




Tentu Anda familiar dengan fotografer terkenal yang telah berkolaborasi dengan CASA Indonesia lebih dari 8 tahun, yaitu Mario Wibowo. Pada tanggal 11 November 2020 lalu, Mario Wibowo atas nama Mario Wibowo Photography menjadi salah satu nara sumber di CONNEX. Fotografer arsitektur yang telah tergabung dalam Associate of The Royal Photographic Society (ARPS), Inggris ini berbagi tips dan trik dalam dunia fotografi arsitektur.



Baca juga, Tawan Punya Kesamaan dengan Fotografer Indonesia Ini!


Selain Mario, Realrich Sjarief (Principal & Founder RAW Architecture) dan Ryan Salim (Principal & Founder Erreluce Lighting Consultant) juga menjadi nara sumber dengan tema yang berbobot. 






Setelah sukses menyelanggarakan CONNEX di bulan November tersebut, Jayaboard membuat lagi acara lanjutan bersama Realrich Sjarief dan Ryan Salim pada tanggal 12 Desember 2020. Webinar kali ini bertemakan Design Culture – Adapting to New Challenges. Webinar ini mengangkat perubahan atau adaptasi arsitektur dalam masa pandemi dan perkembangan budaya arsitektur dimasa mendatang.


House of Miracle oleh RAW Architecture


Baca juga, Berita Gembira untuk RAW Architecture Tahun Ini!


Dalam webinar ini juga akan ada aspirasi pemenang Jayaboard Design Competition 2020, yang sebelumnya telah ditantang untuk mendesain booth Jayaboard dalam pameran konstruksi. Karya pemenang berjudul Secarik Kertas yang dikurasi langsung oleh Realrich Sjarief.



Ashta District 8 oleh Erreluce Lighting Consultant


Salah satunya terdapat ruang Unechoed Gallery yang didesain menggunakan papan Jayabell dan mampu memberi pengalaman bagi pengunjung akan performa peredam suaranya, dalam gallery ini pengunjung juga dapat melihat performa kompon UBCote yang mampu menyempurnakan tampilan plafon Unechoed Gallery yang tampak halus meski terpapar in-direct lighting dalam ruangan. Pada webinar ini keindahan tampilan booth Secarik Kertas akan dibahas secara lebih mendalam.




Baca juga, Instalasi Unik dan Inovatif dari Jayaboard di Arch:id


Foto teaser: House of Miracle oleh RAW Architecture
Sumber foto: CASA Indonesia, Mario Wibowo, RAW Architecture, Erreluce Lighting Consultant, Jayaboard