Masa pandemi masih belum berakhir, teman-teman CASA Indonesia!

Penghujung tahun 2020 semakin dekat dan hawa-hawa untuk liburan akhir tahun menjadi semakin terasa. Walaupun keinginan untuk pergi jalan-jalan ini sudah tak sabar untuk dilakukan, jika tidak mendesak mari kita selalu tertib protokol kesehatan dan sebisa mungkin tetap berada di rumah aja.

Supaya akhir tahun di rumah aja ini tetap terasa seru, CASA Indonesia merekomendasikan beberapa pameran virtual yang dapat Anda nikmati sembari duduk manis di rumah. Pameran apa sajakah itu?





1. OPPO Art Jakarta Virtual 2020


Didukung oleh OPPO Indonesia, pameran seni rupa yang paling dinanti publik Indonesia ini hadir secara virtual. Resmi dibuka sejak 19 Oktober 2020, pengunjung bisa mengakses beragam karya seni rupa ciptaan seniman Indonesia maupun mancanegara melalui halaman website www.artjakarta.com .




Sejak pertengahan Desember ini, beragam karya baru turut mengisi pameran virtual yang diperpanjang hingga 15 Februari 2021. Selain itu, miliki langsung karya seni pilihan dalam bentuk print edition yang dapat Anda temukan selama Art Jakarta berlangsung.


Baca juga, Serasa Di Pameran Asli! Oppo Art Jakarta Virtual 2020


2. Ruang Seni Anak Kisah Antah-berantah di Museum MACAN




Identik dengan program seni untuk anak yang seru serta interaktif, Museum MACAN meluncurkan pameran virtual serta offline untuk Ruang Seni Anak Komisi UOB Museum Macan: Kisah Antah-berantah ciptaan Citra Sasmita . Adik-adik serta pengunjung setia Museum MACAN dapat berkunjung secara virtual melalui halaman website www.museumacan.org untuk menyaksikan langsung tokoh-tokoh hewan dari kisah dongeng anak asal Bali yang diciptakan oleh Citra Sasmita. Berlangsung sejak 15 Desember hingga 22 Mei 2021, jangan lupa untuk mengaktif kan audio saat tur agar pengunjung bisa bermain dengan seni rupa secara virtual sembari menikmati dongeng yang disuguhkan.


Baca juga, Aktivitas Anti Bosan Untuk Anak: Buat Robot di Rumah


3. Museum Nasional



Beragam prasasti serta peninggalan zaman purbakala hingga artifak asli kerajaan di masa lampau menjadi daya tarik Museum Nasional. Kini seluruh koleksi tersebut dapat Anda nikmati melalui tur secara virtual yang disajikan melalui halaman resmi Museum Nasional. Ikuti panah petunjuk yang ditampilkan dalam tur virtual 360 derajat ini, agar seolah sedang berjalan-jalan langsung di museum yang terletak di kawasan sekitar Monumen Nasional, Jakarta Pusat ini.




Foto teaser: Museum MACAN