Saat mencari kado untuk teman dan keluarga, kerap kali Anda dipertemukan dengan beragam pilihan yang menarik sehingga menjadi bingung dalam memutuskan hadiah mana yang akan diberikan. Dari ratusan pilihan kado natal yang tersedia, ini bisa Anda kurasi dengan mudah jika mengenal baik akan sifat dan kesukaan orang yang akan menerima hadiah tersebut.



Baca juga, 12+ Inspirasi Bungkus Kado Natal yang Gemas dan Mudah


Untuk menjawab kebingungan ini, CASA Indonesia memberikan rekomendasi pilihan kado natal yang sesuai dengan watak ataupun kesukaan seseorang. Apa sajakah rekomendasi kado natal tersebut?


1. Bagi yang peka dengan aroma

Beberapa orang memiliki indera yang peka akan aroma di lingkungan sekitarnya. Ini pula yang terkadang membuatnya gemar mengoleksi pewangi ruangan, baik dalam bentuk automatic spray, lilin, maupun reed diffuser yang sedang hits di masa kini. Salah satu rekomendasi dari CASA Indonesia adalah scented candle dengan pilihan aroma menenangkan, seperti New Beginnings dan Christmas Morning dari Akatara Home.


Yuk Simak Rekomendasi Kado Natal Sesuai Sifat Orang 1


2. Pencinta hal berbau Artsy

Barang handmade memberikan kesan personal saat diberikan sebagai kado natal untuk orang lain dan dengan mudah menyentuh hati pencinta seni melalui hadiah ini. Inilah yang menginspirasi hampers edisi natal dari Hacs Art dalam menyajikan produk hasil gambar tangan dari pemiliknya Hini Cherisa. Terdiri dari tiga pilihan paket (Splendid Heart, Dainty at Home, dan Blank Card Package), brand lokal ini menggabungkan masker, greeting card spesial, serta tanaman sirih gading yang viral di masa pandemi ini. Tak hanya itu saja, greeting card ini bisa diabadikan di sudut rumah Anda dengan menyimpannya dalam frame yang turut disertakan dalam paket hampers.


Yuk Simak Rekomendasi Kado Natal Sesuai Sifat Orang 2


Baca juga, Tak Perlu Mahal, Ini Trik Dekorasi Kamar Desain Vintage


3. This is your vibe, ethnic lover!

Produk anyaman tak hanya identik dengan furnitur atau kursi goyang yang disukai nenek di rumah. Brand lokal Studio Dapur yang turut menjajah pasar internasional melalui pameran Ambiente di Jerman menyajikan beragam produk dinnerware menggemaskan. Dimulai dari kotak, keranjang makanan, hingga pot tanaman bisa menjadi pilihan hadiah untuk pencinta produk etnik dari Studio Dapur.



4. Penyuka dekor gaya natural

Dekorasi rumah yang kian populer di masa kini adalah makrame, terutama bagi yang menyukai konsep desain rumah bergaya natural dan modern. Rajutan benang dengan motif kompleks yang dimiliki makrame bisa dengan mudah memberikan sentuhan yang manis di sudut rumah Anda. Begitu pula dengan karya milik Khiasan yang meluncurkan edisi natal dengan makrame mungil berbentuk pohon serta butiran salju. Wah! Ini bisa jadi hiasan pohon natal yang lucu untuk penyuka dekor natal dengan gaya natural.




Baca juga, Dekorasi Nuansa Natural Cocok Untuk Rumah Pasangan Muda


5. Bagi yang rutin melakukan meditasi

Untuk teman ataupun keluarga yang mengedepankan wellness dalam kesehariannya melalui meditasi, kado natal yang cocok untuknya adalah seperangkat scented candle, essential oil, serta reed diffuser dari About Candle. Melalui aroma yang dipancarkan produk ini, semoga bisa membantu penerima hadiah untuk lebih fokus dan relaks saat melakukan meditasi.


Yuk Simak Rekomendasi Kado Natal Sesuai Sifat Orang 3


6. The one with instagrammable home!

Sentuhan manis dari dekorasi mungil bernama Blixen House buatan Ikat by Mari bisa menjadi kado natal yang indah bagi kolega yang dikenal memiliki rumah yang instagrammable. Keramik dengan detail yang membuat orang berdecak kagum dan dikombinasikan dengan bunga kering pilihan merupakan ciri khas produk dari lini ini.






Baca juga, 10 Desain Rumah Paling Instagrammable di CASA Indonesia


7. Hobi masak

Untuk orang tersayang yang senang masak di rumah, perlengkapan dinnerware yang lucu adalah rekomendasi hadiah yang cocok untuk mereka. Contohnya saja piring berbentuk bunga dalam balutan warna merah dan putih dari Fore Tableware membuat hadiah ini dengan mudah menyuntikkan christmas vibe selama perayaan natal di rumah.




Baca juga, Inilah 5 Hidangan Natal Di Dunia Yang Patut Dicoba!


8. Penyuka bunga

Hadiah indah berupa bunga cocok untuk kolega maupun keluarga yang gemar merawat bunga di rumahnya. Salah satu rekomendasi CASA Indonesia adalah hampers natal kolaborasi antara Miso Orchid dan Stellar Coronae yang menggabungkan bunga anggrek yang eksotis dengan greeting card spesial terbuat dari akrilik sebagai produk andalan dari brand lokal berbasis di Bandung ini.




9. Gemar mengumpulkan token berupa barang menggemaskan

Jika memiliki kenalan yang gemar mengumpulkan suvenir lucu saat ia travelling, hadiah berupa Vintage Bear Macaron Candle dari Hongdaee Studio adalah hadiah yang tepat untuk menambah koleksinya. Berbasis di Surabaya, produk ini memancarkan aroma vanilla dengan teddy bear menghiasi di bagian atas lilin.


Yuk Simak Rekomendasi Kado Natal Sesuai Sifat Orang 4


Baca juga, Selain Pohon Natal, Ini 13 Ide Dekorasi Natal di Rumah


10. Memiliki keluarga dan anak kecil

Bagi kolega yang telah berkeluarga dan memiliki anak kecil, mainan terbuat dari kayu bisa menjadi hadiah yang tepat agar ia bisa bermain bersama sang buah hati di rumah. Contohnya Svvara Wooden Blocks dari WOH projects yang memiliki finishing aman untuk anak-anak serta bisa dirangkai menjadi berbagai macam bentuk.


Yuk Simak Rekomendasi Kado Natal Sesuai Sifat Orang 5


11. Cocok untuk si homebody

Punya teman atau keluarga dekat yang senang sekali saat bisa chill di rumah aja? Beri ia hadiah simple namun mampu mencerahkan hari, baik di pagi, sore, dan malam bersama tiga variasi room diffuser buatan Living Loving atay dikenal dengan paket Scent of Space.




Foto teaser: Freepik