Akhir tahun sudah di depan mata, rasanya tepat bila tahun 2020 ini ditutup dengan sesuatu yang spesial. Sesuatu yang jauh dari kerumunan, keramaian, dan hiruk-pikuk Tahun Baru yang lazim kita rasakan. Situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini memang mengharuskan kita untuk tetap menjaga diri dan orang yang dicintai. Suasana pesta Tahun Baru yang penuh gemerlap pesta kembang api nampaknya belum bisa kita rasakan kali ini. Namun, ambil saja sisi positifnya, momen menutup tahun kali ini penuh suasana kontemplasi, refleksi, dan introspeksi.

Sama seperti yang dirasakan CASA Indonesia kali ini. Destinasi akhir tahun kembali berujung di Pulau Dewata. Dengan menjalankan protokol kesehatan yang mumpuni, regulasi penerbangan yang aman dan nyaman, akhirnya libur akhir tahun kembali ke Bali. Tetapi bukan destinasi keramaian yang dicari kali ini, melainkan tempat yang sunyi dan terpencil untuk menggali sisi positif pikiran bersama alam. Ya, destinasi tersebut tertuju pada Fivelements Retreat di wilayah Abiansemal, Bali. Jaraknya yang hanya 20 menit dari Ubud, membuat Fivelements Bali begitu tepat menjadi pilihan untuk mengisi libur akhir tahun.




Arsitektur Sakti Restaurant di Fivelements Retreat (Foto: dok. Fivelements Retreat, Bali)

Sesuai konsepnya, Fivelements Retreat menggabungkan seluruh elemen wellness dalam satu kompleks resor. Yang paling disukai dari CASA Indonesia adalah perjalanan menuju Fivelements Retreat yang dipenuhi persawahan dan jalan-jalan sederhana khas pedesaan di Bali. Lokasinya yang terpencil di tepian Sungai Ayung dan hutan tropis khas Bali membuat resor ini bagai permata tersembuyi yang layak disambangi. Semuanya mengalir dalam sunyi dan rasa santun Pulau Dewata. Sejak memasuki area resepsionis, bangunan-bangunan berstruktur bambu dan atap ilalang menyambut bersama keheningan alam.

Usai melakukan proses check in dan registrasi protokol kesehatan yang diterapkan oleh manajemen resor, CASA Indonesia diantar menuju suite yang akan ditempati. Melintasi area restoran Sakti yang juga menggunakan konstruksi bambu, jalan setapak menuju suite didesain seperti desa tradisional di Bali. Tidak ada yang begitu megah dan berkilau, semuanya seperti tunduk pada kuasa alam, sejuk, dan sunyi. Ada 20 suites di Fivelements Retreat, 11 di antaranya baru saja dibuka dan menyebar di beberapa sisi resor. Ada beberapa tipe dari 11 suites yang baru dibuka tersebut seperti satu Water Garden Pool Suite, delapan Hillside Pool Suites, satu River View Pool Suite, dan satu Signature Pool Suite.

Kompleks resor Fivelements Retreat (Foto: dok. Fivelements Retreat, Bali)

Interior suite Fivelements Retreat yang banyak menggunakan material kayu dengan gaya tropis (Foto: dok. Fivelements Retreat, Bali)

Private pool di suite Fivelements Retreat (Foto: dok. Fivelements Retreat, Bali)

Semua desain suites di Fivelements Retreat menonjolkan arsitektur bambu dengan atap-atap ilalang, persis seperti bangunan tradisional Bali pada umumnya. Dilengkapi kolam renang privat di dalam suite, setiap kamar memiliki pemandangan menakjubkan seperti Sungai Ayung dan rimbunan hutan tropis. Satu hal yang patut menjadi catatan dari Fivelements Retreat adalah tidak adanya fasilitas televisi di dalam suite. Hal tersebut merupakan komitmen dari Fivelements Retreat untuk membawa setiap tamu pada sensasi wellness retreat yang sesungguhnya. Bersatulah dengan alam, berdiam diri, dan berkontemplasi. Namun jangan khawatir, bagi Anda yang masih harus berurusan dengan profesi, masih tersedia jaringan wifi yang dapat digunakan untuk bekerja.

CASA Indonesia berusaha memanfaatkan momen mencari kebaikan selama menginap di Fivelements Retreat. Ada ragam aktivitas wellness yang disuguhkan oleh Fivelements Retreat seperti kelas yoga yang bisa diikuti siapapun di Mandala Agung, sebuah bangunan terbesar di Fivelements Retreat untuk kegiatan wellness. Selain itu, fasilitas spa adalah primadona di Fivelements Retreat. Tersedia beragam ruang dan pilihan spa yang layak untuk dicoba seperti signature massage selama 90 menit yang akan membawa Anda dalam benaman relaksasi. Ruang spa yang begitu luas, semi terbuka, dan interior yang sangat menyatu dengan alam seakan mengiringi perjalanan rekalsasi bersama deburan jeram Sungai Ayung dan kicau burung di hutan. Usai melakukan treatment, Anda bisa berendam pada bathub di tepian sungai atau berenang di kolam renang utama dengan latar hutan.



Lobby wellness center di Fivelements Retreat (Foto: dok. Fivelements Retreat, Bali)

Fasilitas spa dan wellness treatment di Fivelements Retreat (Foto: dok. Fivelements Retreat, Bali)

Bathub di tepian Sungai Ayung (Foto: dok. Fivelements Retreat, Bali)

Bicara soal kuliner, Fivelements Retreat meracik menu vegetarian yang harus dicicipi. Menu-menu spesial seperti Balinese Sampler yang berisi tempe, kari tahu, nasi merah, urap, acar, dan sambal matah patut menjadi pilihan santap siang usai melakukan kegiatan relaksasi. Tidak hanya itu, masih tersedia menu lain seperti Grill Zuchini Samosa, Southeast Asian Style Tacos, atau Passion Fruite Cheese Cake sebagai dessert adalah bermacam kuliner sehat yang akan menemani liburan akhir tahun Anda di Fivelements Retreat.


Southeats Asian Style Tacos (Foto: dok. Fivelements Retreat)


Silakan kunjungi tautan ini untuk melihat info seputar Fivelements Retreat

Okay... off for now. See you in 2021!