Pergelaran pameran terkemuka sektor building material dan interior, Indo Build Tech Expo, kembali hadir di Jakarta dan diselenggarakan secara luring. Acara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) ini merupakan pameran luring yang pertama kali di Indonesia selama pandemi untuk sektor teknologi bangunan dan konstruksi.


Berlangsung dari tangggal 17-21 November 2021, Indo Build Tech Expo dibuka secara meriah dengan sambutan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, Moehamad Deni Desvianto selaku Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta, dan Rina Renville salaku Ketua Himpunan Designer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta.







Baca juga, NGV Triennial: Pameran Seni Kontemporer Kelas Dunia

Pada pagelaran pameran Indo Build Tech tahun ini para exhibitor menampilkan berbagai produk inovatif terkini sebagai pilihan solusi terbaik untuk berbagai proyek konstruksi mulai dari bangunan hunian dan niaga hingga infrastruktur, sesuai dengan trend arsitektural yang makin mengedepankan aspek-aspek kesehatan, keamanan dan keberlanjutan (sustainability).




Dalam tema Inovasi dan Kolaborasi, pameran tahun ini banyak memperkenalkan fitur lebih ramah lingkungan, lebih hemat energi dan lebih mudah aplikasinya di proyek konstruksi maupun renovasi.




Menteri Parekraf pada sambutannya menyampaikan agar para pelaku industri MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) tetap optimis menuju pemulihan ekonomi. Ia juga mengharapkan agar penyelenggaraan Indo Build Tech Expo mampu menggairahkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta menghidupkan kembali kehidupan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.


Baca juga, Arsitek Berprestasi Mendunia Bangun Alun-alun di Cirebon


Hal ini selaras dengan peran Indo Build Tech Expo sebagai platform interaksi bisnis langsung yang mempertemukan para pebisnis, profesional, dan customer ragam produk building material dan interior.




Dengan demikian Indo Build Tech Expo 2021 menciptakan peluang efektif untuk kegiatan interaksi, negosiasi, transaksi dan business networking, sekaligus kesempatan untuk saling berbagi informasi dan wawasan baru.


Sumber teaser: Indo Build Tech Expo
Teks oleh: Azzahra V. Tanaro