Area Bund di Ningbo merupakan sebuah wilayah yang penuh dengan memori histori di mana kantor pos pertama di daerah itu berdiri.

Untuk mengenang hal tersebut, sebuah kantor pos didesain khusus sebagai kantor pos pembaharuan yang lebih modern. Karena hadir dengan tujuan reestablishing, kantor pos yang diberi nama Bund Post Office Ningbo ini hadir dengan nuansa nostalgia yang kental.





Kantor Pos Modern yang Penuh Nostalgia CASA Indonesia


Didesain oleh Yatofu Creatives, kantor pos dengan luas 245 m2 ini memiliki desain autentik dengan adanya tambahan sentuhan kontemporer yang didominasi warna merah, putih dan hijau. Ketiga warna ini dipilih sebagai simbol nostalgia yang dihadirkan dalam konteks kontemporer.


Baca juga, Kursi Estetik dari Plastik yang Ramah Lingkungan


Kantor Pos Modern yang Penuh Nostalgia CASA Indonesia


Dilihat dari segi material, kantor pos ini dibangun dengan pemilihan material yang durable dan long lasting agar lebih ramah lingkungan.

Tidak hanya menyajikan fungsi sebagai sebuah kantor pos, Bund Post Office Ningbo juga berkolaborasi dengan Nordic Books untuk menghadirkan pengalaman lifestyle yang baru.


Kantor Pos Modern yang Penuh Nostalgia CASA Indonesia


Terdiri dari 3 lantai, kantor pos dengan desain kontemporer yang dilengkapi berbagai elemen geometri ini juga dilengkapi dengan area retail souvenir. Para pengunjung yang masih anak-anak juga disediakan tempat bermain.




Baca juga, Ada Tempat Laundry Seru Untuk Anak, Bisa Main Lego!


Kantor Pos Modern yang Penuh Nostalgia CASA Indonesia


Tempat bermain anak ini juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat pengadaan workshop dan seasonal events.

Secara keseluruhan, kantor pos ini bukan hanya hadir sebagai kantor pos reguler pada umumnya. Menyesuaikan dengan keadaan dan perkembangan modern yang ada, Bund Post Office Ningbo hadir dengan peran yang lebih luas untuk komunitas.


Dilansir dari: Frame Web
Teks oleh: Shabrina P. Nisakara
Sumber teaser dan foto: Wen Studio