Setelah 2 tahun menghadapi masa sulit pandemi, kita menjadi terbiasa untuk melakukan segala aktivitas di rumah. Hal ini membuat desain dan pemanfaatan ruangan pada hunian kini sangatlah berfokus pada kenyamanan untuk mendukung segala aktivitas di rumah. Pemilihan warna pada ruangan menjadi hal yang penting untuk mendorong susana hunian menjadi lebih nyaman dan mendorong produktivitas Anda.


AkzoNobel melalui merek pelapis dekoratif terkemuka, Dulux, menghadirkan Colour of the Year 2022 dengan tema “Bright Skies – A Breath of Fresh Air” untuk memberikan inspirasi melalui nuansa cerah dan lembut. Bright Skies hadir dalam empat palet warna Workshop, Greenhouse, Studio dan Salon. 







Tahun ini, Dulux bekerja sama dengan arsitek, Mande Austriono, pemilik perusahaan arsitek DFORM. Dalam peluncuran virtual Colour of The Year 2022, Mande menyampaikan warna-warna segar dan lembut akan banyak dipilih untuk berbagai kebutuhan rumah maupun dekorasi. Warna yang segar dapat membantu para pemilik rumah untuk semakin maksimal dalam beraktivitas sehingga timbul ide-ide kreatif. 


Baca juga, 8 Pilihan Warna Cat Untuk Ruang Tamu Kecil


Heleen van Gent, Creative Director of AkzoNobel’s Global Aesthetic Center, juga menyampaikan tema warna 2022 mewakili kenyaman dalam melakukan berbagai aktifitas di dalam rumah, terkoneksi dengan alam, berkontemplasi hingga tercipta ide-ide kreatif, dan terbuka terhadap inspirasi yang lebih segar. 






Pada peluncuran Colour of the Year 2022, Dulux turut mengundang Reza Gunawan, seorang praktisi kesehatan holistik dan self-healing, untuk menjelaskan pentingnya membangun kembali ketenangan diri di tengah ketidakpastian.


Reza Gunawan menyampaikan Saat kita dikelilingi oleh warna-warna yang tepat, pikiran dan suasana hati kita akan turut terpengaruh menjadi lebih rileks, tenang dan damai. Misalnya warna biru biasanya identik dengan ketenangan, memicu respon relaksasi sehingga menghadirkan inspirasi, dan meningkatkan fokus serta produktivitas.


Baca juga, Ide Warna Cat Dapur yang Cerah Versi Tren Warna 2021


Colour of the Year 2022, Bright Skies, yang menawarkan warna-warna segar dan lembut, dekat dengan alam, bisa diaplikasikan pada setiap ruangan, dan mengasah kreatifitas.


Hadir dengan empat palet warna Workshop, Greenhouse, Studio dan Salon, Bright Skies dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan desainer untuk menggunakan Colour of the Year dengan memanfaatkan sentuhan warna segar untuk menghidupkan kembali inspirasi sesuai fungsi pada setiap ruangan.


Sumber tease: AzkoNobel
Teks oleh: Azzahra V. Tanaro