Banyak orang yang senang menaruh barang secara asal dan lama-lama menjadi menumpuk, pada akhirnya malas untuk merapikan. Rumah seharusnya menjadi tempat yang rapi dan bersih. Apalagi setelah lelah bekerja seharian di kantor, tentunya ingin tinggal di tempat yang enak dilihat.


Ikea memberikan banyak solusi untuk rumah impian Anda, terutama rak-rak penyimpanan di ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, kamar mandi, hingga dapur. Memang semuanya harus dimulai dari kita sendiri, tapi kalau punya furnitur yang menyenangkan, tentu merapikan barang jadi semakin semangat.





Berikut koleksi rekomendasi dari Ikea yang bisa Anda miliki sekarang, mulai dari penyimpanan berupa lemari atau rak gantung di dinding. Ikea juga memberikan tips cara merapikan rumah.


1. Menata pakaian atau barang sesuai tingkat kepentingan, seberapa sering dipakai, dan berdasarkan ukuran.


(Pax Wardrobe)



(Skubb)



2. Barang-barang yang sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari sebaiknya disimpan di tempat yang mudah dijangkau dan dilihat, atau tempat penyimpanan barang yang transparan. Lemari dengan kaca juga bisa dipakai untuk menaruh dekorasi di ruang tamu.


(FABRIKÖR)



(Brimnes)





3. Untuk mainan anak-anak, masukkan ke dalam tempat penyimpanan khusus untuk anak-anak yang aman dan terbuat dari plastik, sehingga mudah dibuka dan ditutup.  Pilihlan tempat penyimpanan yang menyenangkan dan kuat untuk menyimpan dan mengatur mainan

(Trofast)



(Lixhult)



4. Gunakan lemari tertutup untuk barang-barang privasi atau yang jarang digunakan.

(Malm)




5.  Pasang rak-rak pada dinding sebagai salah satu solusi untuk merubah dinding kosong menjadi area penyimpanan yang efektif. Rak dinding juga sekaligus dapat menjadi dekorasi rumah yang cukup bergaya tanpa harus menghabiskan ruang untuk beraktivitas.

(Algot)

(Ekby)




Foto oleh Ikea