Berbicara mengenai cokelat. Cokelat sering dijadikan simbol kasih sayang, cinta, dan romantis. Rasa cokelat pun menjadi salah satu rasa yang paling digemari di dunia. Selain sebagai hadiah, cokelat pun sering diolah menjadi makanan penutup (dessert) hingga minuman segar yang lezat. Selain itu, cokelat juga dipercaya dapat meredamkan emosi.

Ingin membawa aura kesenangan kepada setiap orang. Nihiwatu Resort Indonesia, pada akhir 2016 lalu melebarkan bisnisnya dengan membuka Chris and Charly’s Chocolate Factory.





Seluruh cokelat disini menggunakan kakao dan gula kelapa lokal sebagai bahan utamanya.Terdapat tiga jenis cokelat yang diproduksi yaitu 65% Milk Chocolate Almond & Kismis, 70% Dark Chocolate, dan 85% Dark Chocolate. Hadirnya beragam pilihan tersebut membuat cokelat ini cocok dikomsumsi untuk berbagai usia.

Di dalam pabrik yang terletak berdekatan dengan kid’s club di Nihiwatu Resort, para tamu akan mendapat pengalaman tasting dan melihat demonstrasi langsung mengenai proses pembuatan cokelat.




Selain tersedia di Chris and Charly’s Chocolate Factory, cokelat juga dapat dibeli di Nihiwatu Gift Shop. Selanjutnya laba dari penjualan cokelat tersebut akan disumbangkan ke Sumba Foundation.

Sumber Foto : Nihiwatu Resort