Awal tahun adalah bulannya Maison Objet Paris 2017 diselenggarakan. Menjadi barometer industri desain dunia, berikut empat tren desain terbaru yang ditemukan pada pameran desain interior terbesar di dunia ini.


1. Luxurious Texture




Tahun ini tekstur lembut pada sebuah soft furnishing menjadi tren untuk menciptakan elegansi interior hunian. Perpaduan kain wol berwarna pastel dengan ornamen bulu-bulu halus seakan menjadi kunci utamanya. Apalagi ditambah bordiran bunga dengan menyematkan payet menawan di atasnya adalah corak sempurna untuk hunian. 

Get The Look:

Vuelta Lounge Chair - Jaimey Hayon


Boyd Hot Water Bottle - Amara

Laman Gray - Calma House

Florens - Britasweden

Fur Trim Throw - Alpaka


Alyn Cushion - Amara


2. Decadent Dining

Pesona glamor di tahun 1940 justru menjadi tren yang akan kerap ditemui untuk aksesori meja makan di tahun 2017. Warna metalik emas, hitam, dan bronze, serta penggunaan material kaca kristal menjadi komponen utamanya. Selain itu, desain ramping dengan corak tessellated shapes dan geometric lines pun menjadi kunci motif pada peralatan makan.

Get The Look:

Hex - Richard Brendo

Arris Accent Tea Pleats - Wedgwood

Tip Top Trays - Ghidini


Addison Serving Plate - Amara

Omini - Ghidini


Omnia - Furstenberg 




3. Animal Print

Animal print selalu menjadi corak favorit dari panggung catwalk hingga industri furnitur. Mulai dari lampu gantung berbentuk sarang burung. Sarung bantal bercorak burung kaka tua, beragam vas dengan ukiran binatang primata, hingga candle holder dan diningware lainnya bermotif binatang laut berbalut warna-warna cerah. Bahkan macan tutul pun hadir sebagai desain karpet yang unik untuk sebuah hunian.


Get The Look

Bird Lamp - Mathieu Challieres

Primates - Elena Salmistraro 

Tiger Cushion - Silken Favours


Black Cockatoo Cushion - Carola Van Dyke


Sardine Rosso Scented Candle - Fornasetti


4. Greenery

Sebelumnya Pantone sudah mengumumkan bahwa Greenery menjadi warna utama tahun ini. Pada Maison Objet kali ini pun diperkuat dengan hadirnya beragam furnitur hingga aksesori rumah yang hadir dalam balutan warna hijau segar. Penggunaan warna greenery untuk interior adalah langkah sempurna untuk membawa nuansa sejuk tropikal ke dalam hunian.

Get The Look:

Caribe Collection - Sebastian Herkner


Reveries Round Cushion - Christian Lacroix


Coro Assorted Tealight Holders - LSA International


Antartica Ice Bucket - Mario Luca Giusti


Lambskin Rug - Pols Potten


Sumber foto : Amara.com, Maison Objet 2017, Jaime Hayon, Britasweden, Alpaka, Calma House, Fürstenberg, Ghidini, Mathieu Challieres, Elena Salmistraro, Sebastian Herkner.