Kembali lagi, Antoniolupi mengajak desainer internasional untuk berkolaborasi dan menghadirkan satu produk sanitasi. Kali ini, saatnya bagi Paolo Ulian untuk menciptakan wastafel bernama Introverso.







Desainer produk asal Italia ini memiliki selera seni yang sangat tinggi terbukti berhasil meraih penghargaan Design Report Award 2000 dan Dedalus Design Award 2001. Selain merupakan lulusan Institute of Industrial Arts di Florence, Paolo juga sering menghadiri short course painting di Accademy of Fine Arts dari Carrara dengan para seniman papan internasional. Maka tak heran karyanya ini seperti art piece.




Memperlakukan produk ini seperti karya seni, Paolo menggunakan mesin pembuat patung marmer dalam studi bentuknya. Lapis demi lapis, marmer dipotong secara horizontal dengan pola yang terstruktur hingga membentuk siluet di dalam siluet. Introverso menggunakan konsep yang serupa dengan material white carara marble block.





Terlihat transparan dan anggun, washbasin yang dapat ditemukan di showroom Le Chateau di kawasan Barito, Jakarta Selatan ini akan membuat kamar mandi menjadi artistik.


Foto oleh Antoniolupi, Le Chateau