Dulu, lantai tipe unpolished identik untuk area basah saja, seperti di kamar mandi, teras, dapur, dan carport. Sedangkan tipe polished yang mengkilap dipergunakan untuk kamar tidur dan living room. Namun kini selera dan tren lantai keramik bergerak sejalannya teknologi yang diluncurkan oleh produsen penutup lantai, seperti Granito.







Granito telah dipercayai selama bertahun-tahun dengan koleksi homogenous tile yang serupa dengan batuan granit alam dan dapat dilihat di showroomnya di Alia building di kawasan M.I. Ridwan Rais, Jakarta Pusat. Selain tipe polished dan unpolished, Granito memiliki koleksi Castello tipe rustic yang dapat memberikan sensasi seperti sedang melangkah di bebatuan alam.


Baca juga: Lagi Renovasi? Ini 22 Motif Lantai Keramik Kamar Mandi




Tipe ini hadir dalam enam pilihan koleksi, yaitu Crema, Rombo, Espresso, Rosso, Marrone, dan Vento. Memiliki motif seperti granit berbintik dengan beberapa tekstur pilihan, Granito menghadirkan varian koleksi tile unpolished, seperti Salsa Oasis, Salsa Dune, dan Salsa Stone dalam warna-warna black, coffee, alumminium, greystone, ivory, pearl white, dan frost white.






Dengan motif dan warna yang beragam, tipe-tipe keramik ini bisa digabungkan dan membuat pola yang menarik, sekalipun menggunakan tipe unpolished di living room.



Foto oleh Granito