Kelly Hoppen, desainer interior asal Inggris baru-baru saja menyelesaikan salah satu proyek terbesarnya. Ia merancang interior untuk kapal pesiar bernama Celebrity Edge, serta kabin melayang pada eksteriornya. Secara fungsi, kabin dengan sebutan Magic Carpet tersebut dapat menempati empat lantai di kapal pesiar tersebut dengan ukuran sebesar lapangan tenis. 


Uniknya Instalasi Kabin Berjalan pada Kapal Pesiar




Baca juga; Wow! Ada Kapal Pesiar Lego Terbesar di Dunia!


Pertama digunakan di lantai dua, Magic Carpet hanya berfungsi sebagai anjungan untuk para pengunjung yang ingin menggunakan sekoci. Lalu bertempat di lantai lima, kabin ini beralih fungsi sebagai extension alfresco dining untuk restoran sushi dan seafood yang tersedia di Celebrity Edge.


Uniknya Instalasi Kabin Berjalan pada Kapal Pesiar


Naik menuju lantai 14, Magic Carpet berubah menjadi open bar, sebagai sarana bersantai pengunjung. Terakhri di lantai 16, kabin berwarna oranye ini menjadi area dining eksklusif untuk VIP.


Uniknya Instalasi Kabin Berjalan pada Kapal Pesiar


Baca juga: Inilah Penampakan Rumah Mewah Seharga 3,25 Triliun!


Kelly mengutarakan bahwa warna oranye pada Magic Carpet tidak ada pada skema awal rancangannya. Namun, mengetahui warna oranye merupakan hal penting dalam desain nautika, Ia menambahkan warna abu-abu dan hitam untuk memberi aksen modern. Sayangnya, kabin ini tidak akan berpindah lantai jika masih ada orang di dalamnya.






Selain Magic Carpet, kapal pesiar ini masih memiliki area terbuka lainnya yang dikhususkan untuk tamu yang membayar kelas suite bernama The Retreat. Fasilitas tersebut meliputi private pool, area sunbathing yang luas, hingga butler service 24 jam.




Keunikan lainnya di dalam kapal pesiar ini bisa ditemukan di Eden Lounge & Bar rancangan Patricia Urquiola. Area lounge dua lantai ini menggunakan dinding kaca yang memberikan para pengunjung pemandangan laut lepas nan luas. 


Uniknya Instalasi Kabin Berjalan pada Kapal Pesiar


LED lighting yang disematkan di seluruh area bar juga bisa berubah warna secara otomatis, menyesuaikan dengan perubahan dari siang ke malam. Secara keseluruhan, Kelly Hoppen merancang 1500 kamar suite, serta on-board spa berukuran 1.300 meter persegi di dalam Celebrity Edge




Untuk menikmati kemegahan berlayar menuju San Juan, Puerto Rico, Tortola, British Virgin Islands, Key West, Florida, Naples/Capri, Meksiko, dan George Town selama 10 hari, Anda perlu merogoh kocek hingga 1 milyar dolar Amerika atau mencapai 14 trilyun rupiah. Menarik bukan?


Foto: Steve Dunlop