Sedang merenovasi kamar mandi dan bingung desain seperti apa yang tepat? CASA Indonesia memberikan 8 inspirasi desain kamar mandi sederhana namun tetap terlihat elegan. Memang kata sederhana itu relatif, tergantung dengan persepsi orang masing-masing. 


Desain sederhana dari ke-8 desain kamar mandi ini mengusung penggunaan material yang minim motif, banyak didominasi warna putih, dan cocok untuk segala gaya desain rumah. Temukan juga beberapa link artikel CASA Indonesia di bawah ini yang memberikan ide desain untuk kamar mandi minimalis, kamar mandi modern, dan kamar mandi untuk rumah kecil. 




1. Kamar mandi minimalis dengan pemandangan taman kecil

Aktivitas mandi adalah saat yang tepat untuk rileks dan kehadiran taman kecil bisa meningkatkan suasana tersebut. Gunakan jendela besar sebagai pembatas antara kamar mandi dan taman. Untuk mendapatkan privasi, pastikan dinding taman luar memiliki tinggi minimal 2,5-3 meter.


8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Sederhana Namun Elegan

Jack Carolane


2. Keramik dinding bertekstur 3D yang elegan

Jika kamar mandi di rumah Anda berukuran kecil, maksimalkan pencahayaan dengan menambahkan skylight pada ceiling. Terapkan paduan tile berwarna putih, dinding batu alam, dan kayu berwarna coklat muda agar mencerahkan suasana di kamar mandi.


8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Sederhana Namun Elegan

Dean Schmideg


Baca juga, 11 Desain Kamar Mandi Kecil Minimalis Paling Diminati


3. Desain shower box yang ramping untuk kamar mandi kecil

Ciptakan ruang shower tersendiri dengan partisi kaca untuk memisahkan area basah dan kering pada kamar mandi, tanpa menciptakan kesan sempit pada ruang. Kesan bersih serta luas juga dapat tercipta dengan penggunaan warna putih bersama sentuhan garis hitam serta finishing kayu berwarna krem lembut pada interior kamar mandi.


8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Sederhana Namun Elegan

Paula


4. Desain wastafel yang unik dan menjadi selayaknya karya seni

Kayu dan bebatuan merupakan elemen tepat untuk membuat kamar mandi Anda terkesan natural. Anda bisa bermain dengan tekstur bebatuan dan kayu yang beragam. Sebagai permukaan wastafel, material batu yang memiliki pori-pori minim cenderung lebih mudah dibersihkan. Namun hindari menggunakan sabun pH tinggi ketika membersihkan wastafel agar tidak merusak permukaan batu.


8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Sederhana Namun Elegan

Jorge Bibiloni Studio




Namun untuk memadukan dua elemen tersebut, pilih warna kayu dan batu yang senada agar tidak saling mendominasi. Sebagai aksen Anda juga bisa menggunakan wall mirror sirkular untuk kesan chic.


5. Aksen dinding yang simple namun berkesan

Kamar mandi berpalet hitam putih dan sedikit sentuhan emas hadirkan kesan maskulin yang berbeda bagi tampilan kamar mandi. Pemasangan jendela besar pada kamar mandi tidak hanya membantu cahaya matahari masuk, menghadirkan sensasi relaksasi saat membersihkan diri.


8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Sederhana Namun Elegan

Desain interior oleh Taylor Pressly Architects dan Arsitektur oleh CLP Architecture / Tom Blachford


6. Desain kamar mandi bergaya Jepang modern

Ofuro adalah bathtub tradisional Jepang yang menggunakan material kayu. Berbeda dengan bathtub biasa yang berdimensi 152x76x48 cm, ofuro berdimensi lebih kecil namun lebih dalam, yakni 63 cm. Ofuro bisa digunakan untuk kamar mandi dengan ruang yang terbatas. Ofuro juga bisa Anda padupadankan dengan elemen yang lebih modern, misalnya perangkat shower, atau dinding ekspos untuk kesan natural.


8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Sederhana Namun Elegan

StudioPCH / Barbara Kraft


Baca juga, Terbaru! 10 Kamar Mandi Modern yang Bisa Anda Tiru


7. Tanaman hias sebagai dekorasi yang membuat kamar mandi terasa segar dan elegan

Menambahkan tanaman hias di kamar mandi dapat membantu menjaga kelembapan udara serta menghilangkan bau tak sedap. Banyak varian tanaman yang cocok untuk kamar mandi, seperti lidah buaya, peace lily, sirih gading, tanaman tersebut tidak hanya sedap untuk dipandang tetapi bisa memberi manfaat untuk menyegarkan ruangan.



8. Nuansa hijau di kamar mandi yang relax

Warna tosca dikenal sebagai warna yang dapat memberikan rasa tenang dan relaksasi. Hal ini dapat menjadi salah satu pertimbangan Anda dalam memilih warna keramik kamar mandi. Agar tidak membosankan, Anda dapat menyusun keramik dengan motif zigzag serta memadukannya dengan warna lain pada sisi lain dinding.


8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Sederhana Namun Elegan

Cantero Architecture


Selain warna tosca, Anda juga dapat menggunakan warna lain seperti merah, kuning, maupun biru. 



Foto teaser: Dean Schmideg