Beberapa bulan menuju penyelenggaraan I Dekade Casa Indonesia 2019, tim dewan juri telah melakukan proses seleksi untuk menyaring finalis Casa Design Challenge (CDC) 2019. Bertempat di kantor CASA Indonesia, Jakarta Selatan, proses seleksi awal kompetisi CDC 2019 telah berlangsung pada bulan April silam.





Putri Sonia Dewanty meraih gelar juara Favorite dari kategori Kitchenware


Baca juga, Kapan Pameran Casa Indonesia 2020 Diselenggarakan?


Tahap seleksi tersebut digawangi oleh tim dewan juri Casa Design Challenge 2019 yaitu Miranti M. Lemy (Editor-in-Chief CASA Indonesia), Lea Aziz (Desainer Interior), Dino Fabriant (Proffesional Consumer Goods & Appliances Product Designer), Rina Renville (Desainer Produk), Thomas A. Jonathan (Lighting Designer), Lisa Malonda (Atlas Education Services), dan Fabio Novembre (Scientific Director, Domus Academy Milan).


Selebrasi Pemenang Casa Design Challenge 2019

Khairunnisa Syarif meraih gelar juara untuk kategori Lighting


Tema besar pameran Casa Indonesia 2019 yang bertajuk Khatulistiwa memberi nuansa tersendiri pada karya-karya desain yang dikirimkan ke meja penyelenggara. Ada tiga kategori utama yang diperlombakan pada CDC 2019 yaitu Furniture, Lighting, dan Kitchenware. Guratan Nusantara terpapar secara apik pada beberapa karya yang menarik perhatian dewan juri hingga membuat proses seleksi pada tahap awal berjalan cukup alot.


Baca juga, 8 Fakta Menarik Tentang Casa Indonesia 2019


Selebrasi Pemenang Casa Design Challenge 2019

Alifa Zahrani Riandita meraih gelar juara untuk kategori Furniture




Sampai akhirnya, terpilih 11 finalis, dan 5 semifinalis yang terbagi dalam tiga kategori untuk memamerkan karyanya di ajang Casa Indonesia 2019. Antusiasme para finalis CDC 2019 layak untuk diapresiasi. Usai melalui proses seleksi awal dan menerima saran serta revisi dari dewan juri untuk memperbaiki kualitas karyanya, finalis CDC 2019 begitu percaya diri menyuguhkan kreasi mereka untuk dilombakan hingga babak final.


Selebrasi Pemenang Casa Design Challenge 2019

Zanira Firdaus meraih gelar juara untuk kategori Kitchenware


Baca juga, Temukan 17 Instagrammable Spot di Casa Indonesia 2019!


Kehadiran desainer ternama Fabio Novembre sebagai juri tamu pada final Casa Design Challenge 2019 yang juga bertindak sebagai Scientific Director di Domus Academy Milan kian menambah ketegangan para finalis. Dengan sangat detail, Fabio Novembre memerhatikan setiap presentasi produk yang disampaikan finalis CDC 2019.


Selebrasi Pemenang Casa Design Challenge 2019

Jemima Rizki Nadhifa meraih gelar juara Best of The Best untuk kategori Furniture


Hingga menjelang malam final, dewan juri cukup kesulitan memutuskan karya terbaik dan terpilihlah Jemima Rizki Nadhifa dengan kursi bertajuk Plumbon sebagai pemenang Best of The Best Casa Design Challenge 2019. 



Teks oleh: Prastia Putra
Sumber foto + teaser: Dok. CASA Indonesia