Selebrasi merayakan Chinese New Year masih kental terasa di penghujung bulan Januari 2020. 


Putra Tjokro selaku Managing Editor CASA Indonesia sebagai moderator dan pembicara Jennie Kumala Dewi



Putra Tjokro selaku Managing Editor CASA Indonesia sebagai moderator dan pembicara Jennie Kumala Dewi


Mengusung tajuk Space for Luck, CASA Indonesia dan Roca Indonesia berbincang hangat bersama ahli feng shui kawakan, yaitu Jennie Kumala Dewi. Ajang CASA Talk ini mengajak para tamu dalam merayakan serta bersiap-siap dalam menghadapi tahun untuk shio tikus logam ini. 




Berlangsung di Roca Experience Center, Senopati, Jakarta Selatan, hadir pula Fauzan Romdhon selaku Marketing Manager Roca Indonesia yang memperkenalkan showroom multi fungsi dan beragam produk andalan lini asal Spanyol tersebut.


Display di Roca Experience Center

Display di Roca Experience Center




Para moderator, pembicara, dan tim Roca Indonesia

Para moderator, pembicara, dan tim Roca Indonesia


Salah satu fitur menarik yang dapat Anda temukan adalah Cold Start pada faucet yang menghasilkan air dingin terlebih dahulu hingga menjadi air panah saat mengarahkan pegangan keran ke sebelah kiri. 


Faucet dengan fitur Cold Start

Faucet dengan fitur Cold Start



Baca juga, Terbaru! 10 Kamar Mandi Modern yang Bisa Anda Tiru


Jadi, sudah siapkah rumah Anda dalam menghadapi tahun baru tikus logam ini? Mari simak 5 poin penting yang patut diketahui dalam ulasan di bawah ini.




1. Tahun penuh gejolak

Tahun 2020 disinyalir akan memiliki curahan energi melimpah. Ini terlihat melalui kondisi cuaca yang ekstrim, seperti curah hujan yang berlebihan maupun iklim yang begitu kering.


2. Logam = Teknologi

Mengusung tahun dengan shio tikus logam, beragam hal berkaitan dengan teknologi dianggap memberi nilai positif pada hunian. Maka dari itu, sistem smart home dapat Anda terapkan di rumah guna meningkatkan kenyamanan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.


Detail faucet

Detail faucet


3. Segarkan hunian dengan elemen air dan tanaman

Taman dapat menjadi sumber energi positif, namun disarankan untuk menghindari pohon yang terlalu rimbun karena disinyalir membawa energi yin terhadap hunian. Dengan demikian, penting pula taman tersebut dihiasi dengan tanaman bunga agar membawa energi positif.




Baca juga, Segar dan Sehat! Temukan Khasiat Tanaman di Kamar Mandi


4. Warna hijau dan unsur kayu untuk interior

Berkaitan dengan poin sebelumnya, warna hijau dan unsur kayu dipercaya dapat menjadi sentuhan segar bagi kehidupan pemilik rumah. Elemen warna ini dapat dikombinasikan dengan palet warna logam maupun metal yang selaras dengan shio tahun ini, yaitu tikus logam.


Unsur kayu sebagai elemen interior / Roca Experience

Unsur kayu sebagai elemen interior / Roca Experience


5. Pentingnya keberadaan ruang keluarga

Beberapa tahun belakangan ini, terdapat pergeseran gaya hidup yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu lebih lama di luar rumah. Maka dari itu, keberadaan ruang keluarga menjadi krusial dan dinilai vital agar membantu menjaga harmonisasi antara anggota keluarga. Dengan adanya area ini, diharapkan dapat menjadi wadah berinteraksi walaupun hanya sejenak.



Foto teaser: Ilustrasi ruang dapur dengan sentuhan metal / Delta Faucet Canada
Sumber foto: Hary Subastian