Konsultasi kreatif yang terdiri dari dua orang, Masquespacio, membuat sebuah restoran sushi bernuansa tropis di Valencia, Spanyol. Restoran Kaikaya yang terinspirasi oleh Jepang dan Brasil ini berwarna hijau dan merah maroon yang menyelimuti interior restoran.







Baca juga, Toko Keren ini Bisa Jadi Tempat Belajar!


Makanan yang tersedia di sini pun merupakan olahan Jepang-Brasil yang memadukan teknik memasak Jepang dengan bahan-bahan lokal. Perpaduan masakan itulah yang tercermin dalam interior restoran, dengan bahan desain Jepang seperti, kayu dan rafia berkolaborasi dengan ubin mosaik berwarna-warni, motif burung beo dan tanaman tropis yang memberikan kesan tropis meningkat.




Pada dasarnya sang desainer terinspirasi oleh Tropicalismo, sebuah gerakan artistik Brasil yang muncul pada akhir 1960-an.


Baca juga, Pecinta McDonald's Harus ke Resto Unik Ini di Perancis






Terbagi menjadi dua lantai, restoran ini memiliki luas 125 meter persegi yang terletak di pusat kota. Pintu masuk restoran dipenuhi oleh tumbuhan tropis yang menempel di dinding hingga menuju mezanin di atas. Area bar pun menampilkan perpaduan kayu berpola Jepang dengan ubin mosaik yang disusun menjadi pola yang terinspirasi oleh Brasil tahun 1970-an.


Baca juga, Billy Ho, Restoran Dengan Cita Rasa Tiga Negara di Bali




Serangkaian lampu pun dipasang di dinding menyinari motif burung beo berupa kuningan dan daun palem di area bar yang tersedia di lantai dasar. Di tingkat atas restoran, tersedia area yang lebih pribadi, dinding-dinding dipenuhi ubin dengan tanaman tropis dan mosaik yang terinspirasi oleh Jepang.


Sumber foto + teaser: dezeen