Retail streetwear dan sneakers ternama asal Jepang, Atmos, memutuskan untuk melebarkan sayapnya di Indonesia, tepatnya di Jakarta.







Didukung oleh The 707 Company dan MRA Group, Atmos membuka flagship store pertamanya di Plaza Indonesia lantai 2 pada 1 Februari 2020.


Indonesia dipilih sebagai rumah baru dari Atmos karena melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap sneakers culture yang sangat besar.




Toko Atmos Indonesia memiliki desain yang tidak lepas dari karakteristik Atmos di seluruh dunia, yaitu perpaduan warna putih dan biru yang menjadi DNA Atmos. Dipadukan dengan material premium dan elemen lokal yang hanya dapat ditemukan di toko Atmos Indonesia. 


Baca juga, Ketika Butik Sepatu dan Galeri Seni Berfusi


Selain menghadirkan offline store di Plaza Indonesia, Atmos Indonesia juga menghadirkan online store yang dapat diakses disini.




Atmos dikenal oleh para pecinta sneakers dan streetwear lewat kolaborasinya yang spektakuler dengan berbagai merek ternama seperti Nike, Adidas, Reebok, Puma dan Asics Tiger.




Salah satu pencapaian Atmos yang fenomenal adalah kolaborasi dengan merek ternama Nike yang melahirkan sneakers Nike Air Max 1 Safari. Sepatu dengan tema yang mengingatkan pada perjalanan berburu hewan di Afrika Timur.


Kolaborasi ini berhasil membuat ratusan kolektor sneakers dari seluruh dunia menyerbu toko offline maupun online Atmos.




Dipastikan pula bahwa Atmos akan melakukan banyak kolaborasi dengan seniman lokal dalam menghasilkan produk-produk baru berkualitas dengan tema yang sesuai dengan Atmos.






Sebagai contoh, Atmos Indonesia telah menyiapkan rencana untuk menghasilkan produk mainan eksklusif hasil kolaborasi dengan seniman mural ternama asal Indonesia, Darbotz.


Selain berkolaborasi dengan seniman lokal, Atmos juga berencana menghadirkan sneakers untuk anak-anak dengan desain yang sama seperti yang dihadirkan untuk kalangan dewasa.




Pada press conference pembukaan toko Atmos di Jakarta kemarin, Marcel Lukman, President Director Atmos Indonesia, mengatakan bahwa pembukaan Atmos di Indonesia bertujuan untuk memperkuat sneakers culture di Indonesia.


Produk-produk yang akan ditemukan di Atmos Indonesia adalah produk limited edition dari Nike, Adidas, Puma, Asics, Vans dan lain-lain.




Atmos Indonesia menyediakan ruang belanja VIP dengan pelayanan khusus bagi para VIP customer di Indonesia.


Baca juga, Sneaker Unik ini Terinspirasi dari Seniman Ternama




Hirofumi Kojima, creative director Atmos yang akrab disapa Koji turut hadir dalam pembukaan toko pertama Atmos di Indonesia.




Inspirasi desain untuk kolaborasi sneakers yang dibuat oleh Koji kebanyakan berasal dari musik hip hop karena Koji menganggap bahwa musik tersebut cocok dengan desain yang dibuat olehnya.


Sumber teaser dan foto: Atmos Jakarta
Teks oleh: Shabrina P. Nisakara