Sebuah galeri di dalam museum Triannale Milano disulap menjadi skatepark dengan pendar cahaya neon oleh seorang seniman asal Korea Selatan, Koo Jeong A. Skatepark tersebut terletak di lantai dasar dari bangunan ini dan publik dapat menggunakannya secara gratis.







Baca juga, Koleksi Gelas Bir Kolaborasi Civilist X Stüssy


Dilapisi oleh cat glow-in-the-dark, tempat ini memberikan sensasi berbeda bermain skate saat lampu dimatikan. Disebut  OooOoO, instalasi pertama dari Year of Play, sebuah seri pameran yang di kuratori oleh Julia Peyton-Jones dan Lorenza Baroncelli ini mengeksplorasi pentingnya sebuah interaksi di dunia digital ini.






Selain fitur glow in the dark, Koo Jeong A juga bekerja sama dengan produser musik elektronik Koreless untuk membuat soundtrack saat bermain skate.


Baca juga, Keren! Papan Skate ini Terbuat dari Sampah Plastik




Pencahayaan juga diatur secara bergantian dengan musik, sehingga pengunjung dapat merasakan kedua pengaturan yang sangat berbeda. Ketika ruang lampu utama menyala, ruang masih tampak seperti galeri pada umumnyal, namun saat dimatikan ruang menjadi menyala dalam nuansa neon hijau dan biru membuatnya terasa seperti klub malam. Skatepark ini telah dibuka untuk umum pada akhir 2019 kemarin hingga 16 Februari mendatang.


Sumber foto + teaser: dezeen