Kepergian Kobe Bryant meninggalkan bekas yang mendalam tidak hanya bagi keluarga dan kerabat, namun juga untuk para penggemarnya. Merchandise, rekaman pertandingan, serta sepatu basket atau sneakers yang didesain khusus untuk Kobe menjadi memorabilia untuk mengenang apa yang telah ditinggalkan oleh The Black Mamba.

 

Didasari oleh hal tersebut, CASA Indonesia telah merangkum tujuh signature sneakers Kobe Bryant yang menyimpan kesan dari perjalanan karir yang luar biasa.




1. Adidas KB8


Mengenang Kobe Bryant Dengan 6 Sneakers Ikonis Ini

solecollector.com


Sejak pertama kali menginjakkan kaki di lapangan NBA pada umur 17 tahun, Kobe mendapatkan kontrak dengan Adidas. Kontrak bersifat endorsement ini melahirkan signature sneakers pertama kali untuk dirinya bernama Adidas KB8. Sepatu ini dipakai selama 1 musim dan membawa Kobe bermain dalam pertandingan NBA All Star untuk pertama kalinya di tahun 1998


Baca juga: Peninggalan Kobe Bryant di US, Rumah yang Jadi Kenangan


2. Adidas The Kobe


Mengenang Kobe Bryant Dengan 6 Sneakers Ikonis Ini

sneakernews.com


Kerja sama antara Kobe Bryant dan Adidas berlanjut hingga tahun 2000. Di tahun ini, legenda basket yang dikenal dengan julukan The Black Mamba ini memperkenalkan sneakers terbarunya bernama The Kobe. Sepatu yang dirancang oleh tim desain perusahaan otomotif asal Jerman, Audi ini berhasil membawa Kobe memenangkan NBA Finals di tahun yang sama.


3. Nike Zoom Kobe I


Mengenang Kobe Bryant Dengan 6 Sneakers Ikonis Ini

sneakerbardetroit.com


Pada musim 2003-2004 merupakan musim pertama bagi kolaborasi antara Kobe Bryant dan Nike. Kerja sama ini melahirkan sneakers ikonis bernama Nike Zoom Huarache 2K4 yang di tahun 2019 diubah namanya menjadi Nike Zoom Kobe I. Di tahun 2006 Kobe menghasilkan 81 angka untuk LA Lakers melawan Toronto Raptors dengan sepatu ini.




Baca juga: 5 Sneakers Menarik Untuk Hadiah Natal Tahun Ini!


4. Nike Hyperdunk


Mengenang Kobe Bryant Dengan 6 Sneakers Ikonis Ini

stockx.com


Di tahun 2008, Kobe Bryant kembali mewakili tim bola basket Amerika Serikat untuk ajang Olimpiade. Tidak hanya itu, Kobe mendapatkan peran sebagai kapten di waktu yang sama. Pada saat itu juga, Kobe dan Nike kembali bekerja sama dan bereksperimen untuk menghadirkan signature sneakers terbarunya bernama Nike Hyperdunk dan berhasil mendapatkan medali emas.


Baca juga: Kolaborasi Fenomenal Antara G-Dragon dan Nike


5. Nike Zoom Kobe IV


Mengenang Kobe Bryant Dengan 6 Sneakers Ikonis Ini

nicekicks.com


Nike Zoom Kobe IV merupakan signature sneakers terbaik milik Kobe bagi banyak pihak, mulai dari fans dan jurnalis. Di tahun 2008, sepatu ini pertama kali diperkenalkan kepada publik. Dengan sepatu barunya ini, Kobe pun berhasil memenangkan penghargaan MVP atau pemain terbaik untuk NBA Finals di tahun 2009.


6. Nike Kobe 5 Protro


Mengenang Kobe Bryant Dengan 6 Sneakers Ikonis Ini

sneakernews.com

Diperkenalkan pada 25 Januari lalu, Nike Chaos 5s merupakan sebuah evolusi dari Nike Kobe 5 Protro yang pertama kali rilis di tahun 2009. Sepatu ini merupakan signature sneakers terakhir hasil kolaborasi Nike dan Kobe Bryant sebelum akhir hayatnya.


Foto teaser: dok. nicekicks.com