Awal tahun 2020, muncul berita akan adanya empat pusat perbelanjaan baru di kota Jakarta. Dengan luas yang masif dan berbagai produk retail yang menggiurkan, membuat mal menjadi pilihan populer bagi warga ibukota.


Fasilitas dan kemudahan yang melimpah membuat mal cenderung ramai dikunjungi, terutama untuk di akhir pekan. Hal inilah yang kerap membuat sebagian orang justru malas untuk pergi ke mal. Dikarenakan lebih memilih untuk menghabiskan akhir pekan di tempat bersuasana nyaman dan tenang.




Santai sejenak di kafe / The Chill Girls Guide

Santai sejenak di kafe / The Chill Girls Guide


Baca juga, 12 Tempat Nongkrong di Jakarta Paling Nyaman dan Unik


Perihal ini tak hanya berlaku untuk individu berkepribadian introvert, namun turut diinginkan oleh orang yang ingin menyegarkan pikiran serta hati dengan kegiatan yang sederhana. Jadi, tempat hangout buat chill apa sajakah yang dapat Anda temukan di Jakarta jika sedang bosan dengan mal? Berikut pilihannya untuk para design enthusiast CASA Indonesia.


1. Bukanagara Coffee

Terletak di dalam komplek perkantoran Graha CIMB Niaga, Anda dapat menemukan beberapa restoran dan kafe yang turut berhubungan dengan The Energy Building di sampingnya. Salah satunya adalah Bukanagara Coffee yang dihiasi dengan tanam hijau dimulai dari eksterior hingga interiornya.


Interior Bukanagara Coffee / Tantengopi

Interior Bukanagara Coffee / Tantengopi


2. First Crack Coffee

Penggemar kopi akan menyukai informasi serta display yang dihadirkan dalam interior First Crack Coffee. Tak hanya itu saja, suasana rimbun berkat replika pohon kopi yang diterapkan di seluruh lantai, membuat coffee shop ini menjadi pilihan tepat bagi yang sekadar ingin menyeruput kopi sambil membaca buku.


Suasana nyaman di First Crack Coffee / CASA Indonesia

Suasana nyaman di First Crack Coffee / CASA Indonesia


Baca juga, Destinasi Kafe yang Tepat untuk Pencinta Kopi


3. Kaca Coffee & Eatery

Berseberangan dengan Citywalk Sudirman, papan nama berwarna kuning merupakan penanda dari coffee shop ini. Salah satu area di tempat hangout ini mengadaptasi bentuk menyerupai glass house terbuat dari struktur metal berwarna hitam. Pengunjung kerap bergantian menikmati ayunan yang terletak di sudut ruang sembari menikmati tanaman hijau yang terlihat dari dalam ruang.




Ayunan di sudut interior Kaca Coffee & Eatery / Kaca Coffee & Eatery

Ayunan di sudut interior Kaca Coffee & Eatery / Kaca Coffee & Eatery


4. Levant Boulangerie

Aroma menggiurkan dari pattiserie ditemani dengan secangkir teh adalah small luxury yang dapat Anda nikmati saat berkunjung ke Levant Boulangerie. Terletak di kawasan Cipete, Jakarta Selatan tempat hangout yang dipenuhi dengan beragam menu dan roti khas Perancis ini merupakan pilihan yang tepat bagi early riser. Dikarenakan toko roti sekaligus restoran ini telah dibuka sejak pukul tujuh pagi waktu setempat.


Sentuhan alam di langit-langit interior Levant Boulangerie / Manual

Sentuhan alam di langit-langit interior Levant Boulangerie / Manual


5. Brizola

Beragam tempat hangout terus membanjiri kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Memiliki paras seperti rumah, Brizola siap memanjakan Anda dengan suasana hijau yang turut ditemani dengan kolam ikan mungil di tamannya. Titik favorit pengunjung saat bersantap di restoran ini adalah sudut menyerupai glass house yang dihiasi chandelier serta pemandangan taman depan restoran.


Spot ikonis di Brizola / Brizola

Spot ikonis di Brizola / Brizola


Baca juga, 5 Resto Terbaru di Jabodetabek Untuk Mulai Tahun Baru


6. Six Ounces Coffee

Bagi penggemar Six Ounces Coffee, kini Anda dapat menikmati suguhan makanan dan minumannya di cabang terbarunya yang berlokasi di Panglima Polim, Jakarta Selatan. Pengunjung turut dimanjakan dengan suasana homey yang bercampur dengan nuansa outdoor berkat kehadiran elemen kayu serta tanaman di sepenjuru interior serta eksterior kafe ini.


Six Ounces Coffee cabang Panglima Polim / Six Ounces Coffee

Six Ounces Coffee cabang Panglima Polim / Six Ounces Coffee



Foto teaser: Hangout untuk bersantai di waktu luang selain di mal / Ligia Marisol