Terletak di Penestanan, desa kecil yang terletak agak jauh dari pusat kota Ubud yang riuh, hadir hotel bergaya rumah pohon yang terbuat dari material ramah lingkungan, kreasi terbaru dari Alexis Dornier.


Lift Treetop Boutique Hotel ini menjadi kelanjutan kerja khas Dornier yang mengombinasikan bangunan buatan manusia dan keajaiban alam.







Salah satu rumah pohon yang berada di hotel tersebut, The Ernest Hemingway House dibangun menggunakan metode arsitektur vernakular ala masyarakat Jawa.


Baca juga: Alexis Dornier Tawarkan Solusi Desain di Pelosok


Menjadi rumah pohon yang paling rendah, penginapan 1 lantai ini menyajikan suasana tenang berkat bingkaian furnitur rotan dan kayu daur ulang.






establishment lainnya, Stanley Kubrik House menjadi penginapan yang paling luas. Rumah pohon ini menyajikan pemandangan tanpa batas dari hutan tropis Bali yang sejuk, lengkap dengan area outdoor dengan tempat duduk dan hammock.


Baca juga: Hunian Fleksibel di Ujung Pulau Dewa-Dewa


Meski dari luar terlihat sederhana, fasilitas hospitality yang disajikan Lift Treetop Boutique Hotel tidak main-main. Rumah pohon ini menyediakan kasur king-size, kamar mandi, juga fasilitas umum.




Anda bisa menikmati lounge yang menyajikan pemandangan alam, ruangan sauna, kolam renang, dan elevated yoga deck. Lift Treetop Boutique Hotel menjanjikan tempat sempurna untuk menikmati pemandangan indah dan berbaur dengan alam.



Sumber: Inhabitat
Foto & teaser: Lift Treetop Boutique Hotel karya Alexis Dornier / KIE