Sejumlah instalasi berskala besar telah dibangun di tengah-tengah lembah gurun Al Ula di Arab Saudi. Pameran Desert X telah kembali membuat instalasi yang mencerminkan lanskap dan warisan sejarah yang berada di gurun ini. 






A Concise Passage karya Rashed Al Shashai


Desert X merupakan pameran yang diproduksi oleh Biennial Desert A 501 (C) 3, yaitu sebuah organisasi yang telah menghasilkan pameran kontemporer internasional di gurun.


Baca juga, Pengalaman Bermain Skate di Kegelapan! Siapa Mau Coba?


Pertama kali diselenggarakan pada 2017 dan dilanjutkan pada 2019 kemarin, Desert X telah menggandeng beberapa seniman-seniman ternama untuk membuat instalasi berukuran megah di gurun Coachella.



On Parade karya Nadim Karam


Berhasil membawa 18 seniman dan grup lewat sebuah instalasi yang tersebar di gurun tempat festival Coachella diselenggarakan tahun kemarin.



Amma Qabel karya Nassar AlSalem




Baca juga, Lebih Dari 2 Juta Lego! Instalasi House of Dots Berdiri



Falling Stones Garden karya Mohammed Ahmed Ibrahim


Tahun ini, Desert x Al Ula pun berhasil melahirkan 14 karya seniman seperti seniman dari Arab Saudi, Nasser Al Salem, seniman Amerika Sherin Guirguis, Copenhagen studio Superflex, dan masih banyak lagi di tengah gurun yang berada di Arab Saudi ini.



The Future is Now karya Gisela Colon 


Baca juga, Foster + Partners Rancang 4 Stasiun Haramain di Arab



Kholkhal Aliaa karya Sherin Guirguis


Tetapi khusus untuk pameran kali ini, para seniman mendapatkan inspirasi dari seni pertanahan di akhir tahun 60-an hingga awal 70-an yang akan ditampilkan hingga 7 Maret 2020 mendatang.


Sumber foto + teaser: The Artist, Rcu And Desert X