Warna ungu mendominasi interior Ray Dolby Ballroom di Dolby Theatre yang digunakan sebagai venue perayaan Governor’s Ball Academy Awards ke-92. Irma Hardjakusumah, desainer interior serta founder Studio Left kembali dipercaya oleh Academy Governor and Awards/Events Committee untuk merancang interior after party event dari malam penghargaan Piala Oscar ini. 





Konstruksi ruang yang direalisasikan oleh Sequioa Production ini mengusung konsep harmony and relaxation. Warna ungu yang ronanya menyerupai batu ametis berpadu elegan dengan aksen emas dan tembaga yang tersemat pada furnitur dan juga elemen dekorasi lainnya. Kurang lebih ada 2.000 floating chandelier terbuat dari material daur ulang yang dipersiapkan untuk menambah kesan dramatis interior event Governor’s Ball ini.


Baca juga: Panggung Oscars 2020: Ternyata Berbentuk Angin Topan!


Sustainability Jadi Tema Utama After Party Oscars 2020


Penggunaan material tersebut selaras dengan misi sustainablity yang digalakkan oleh Academy Awards untuk gelaran Oscars 2020, dimulai dengan tidak menggunakan air mineral serta makanan yang berada di dalam kemasan plastik pada saat malam penghargaan berlangsung.


Sustainability Jadi Tema Utama After Party Oscars 2020


Selain menggunakan material daur ulang, pihak penyelenggara juga berencana untuk menggunakan kembali 50 persen dari bahan-bahan olahan yang digunakan pada interior Governor’s Ball tahun ini. Bahan seperti fabric untuk furnitur, ceiling, hingga karpet dan sisanya akan di-recycle serta didonasikan untuk acara amal dan Habitat for Humanity.




Baca juga: Sutradara Nomine Oscars 2020 ini Pernah Kuliah Arsitek


Sustainability Jadi Tema Utama After Party Oscars 2020


Untuk dekorasi bunga, Mark’s Garden selaku floral designer juga menggunakan pilihan tanaman subtropis yang mampu hidup lebih lama di Amerika Serikat daripada menggunakan tanaman tropis yang hadir pada gelaran Governor’s Ball sebelumnya. 


Sustainability Jadi Tema Utama After Party Oscars 2020


Wolfgang Puck pun kembali memegang kendali dalam menyajikan hidangan di event after party ini. Menyelaraskan dengan tema sustainability yang diusung, chef yang sudah 26 kali dipercaya menjadi juru masak untuk Governor’s Ball ini menyajikan 70 persen hidangan yang berasal dari olahan hasil bumi, seperti sweet potato tempura with mint cilantro aioli, beet macarons with herb goat cheese, dan maitake mushroom salad with eggplant baba ganoush.


Sumber foto: dok. Claire Hoffmann/Bizbash dan Academy of Motion Picture Arts & Sciences