Ajang penghargaan seperti Academy Awards kerap berlangsung selama kurang lebih tiga jam. Dengan durasi yang cukup lama, kira-kira apa saja yang dilakukan para aktor dan aktris sebelum naik ke atas panggung untuk membacakan atau menerima penghargaan?


Seluruh tokoh yang mendapat nominasi di Oscars 2020, seperti Joaquin Phoenix, Brad Pitt, Charlize Theron, dan beragam tamu lainnya ternyata berada di ruang tunggu yang dikenal dengan nama Green Room.




Tampak keseluruhan interior ruang tunggu Oscars 2020

Tampak keseluruhan interior ruang tunggu Oscars 2020


Baca juga, Panggung Oscars 2020: Ternyata Berbentuk Angin Topan!


Kembali berkolaborasi dengan Rolex, ruangan yang berlokasi di dalam Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat ini mencerminkan sebuah observatory di kawasan Kutub Utara. Seluruh tamu seakan diajak untuk bersantai sembari menikmati pemandangan landscape penuh dengan butiran salju yang terpapar dari bukaan jendela.


Panorama warna putih ini merupakan instalasi terbuat dari styrofoam yang ditampilkan dalam ruang display yang dibatasi oleh kaca. Seluruh display tampak disinari pencahayaan yang menggambarkan berlalunya waktu dimulai dari matahari terbit hingga terbenam.


Celah di dinding yang merupakan display menampilkan panorama di Kutub Utara

Celah di dinding yang merupakan display menampilkan panorama di Kutub Utara




Baca juga, 10 Fakta Unik Oscars 2020 ini Jangan Sampai Terlewat!


Konsep ini diadaptasi oleh Rolex di ruang tunggu ajang Oscars 2020 berdasarkan inisiatif bertajuk Perpetual Planet. Gerakan ini diusung sebagai bentuk usaha untuk melindungi bumi serta melawan perubahan iklim yang kian marak terjadi.


"The design of this year’s Green Room is a reminder of the beauty and fragility of the environment that Rolex is seeking to protect through our support of pioneering individuals and organizations finding solutions to safeguard the planet for future generations," ujar Arnaud Boetsch (Direktur Komunikasi Rolex)


Tak hanya menyajikan area bar serta lounge, pengunjung dapat menemukan kejutan indah di balik partisi panel kayu yang berada di ujung ruang. Sebuah Rolex Explorer II ditampilkan sebagai representasi akan eksplorasi di daerah kutub yang telah didukung oleh Rolex sejak puluhan tahun yang lalu. 


Rolex Explorer II di tengah meja display

Rolex Explorer II di tengah meja display


Jam ikonis ini seakan menjadi poros utama pada meja display dan dikelilingi garis bujur yang mencuat keluar dari titik tengah tersebut. Rangkaian garis bujur ini turut diadaptasi pada sculptural fixtures di atas jam serta langit-langit yang mengayomi ruang tunggu ini. Tiap garis turut memancarkan cahaya hangat seakan berkontradiksi dengan keseluruhan ruang yang bernuansa dingin seperti sedang berada di daerah Kutub Utara.


Sumber foto: Bart michiels / Rolex