Tradisi desain Skandinavia memang terkenal dengan rancangan melalui penggunaan material seminim mungkin. Hal tersebut menginspirasi Wafai Architecture yang berasal dari Italia untuk membangun rumah yang didasari oleh keinginannya untuk mengurangi jejak emisi karbon dalam bentuk yang menyerupai elemen alam. 


Inilah Wajah Hunian di Masa Depan Yang Ramah Lingkungan




Baca juga: Kantor Ini Menggunakan Tabung Gas sebagai Furniturnya!


Wafai memutuskan untuk merancang konsep Scandinavian Seashell House sebagai jawaban yang dapat mempromosikan proyek residensial modern ke arah yang lebih berkelanjutan dan peduli akan lingkungan.


Inilah Wajah Hunian di Masa Depan Yang Ramah Lingkungan




Sang arsitek membagi tiga bagian pada rumah ini yang terdiri dari area terbuka yang memiliki dapur dan ruang makan, serta ruang keluarga yang mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal berkat jendela besar yang ada di ruangan tersebut. Lalu area privat yang meliputi dua kamar tidur dan kamar mandi. Ketiga merupakan area outdoor yang dilengkapi dengan kolam renang dan area bersantai.


Baca juga: Muka Baru Hello Kitty Bersama Gundam


Inilah Wajah Hunian di Masa Depan Yang Ramah Lingkungan


Dalam membangun rumah modern ini, sang arsitek menggunakan glulam timber frames yang dengan insulasi natural. Penggunaan material tersebut sangat mudah untuk diaplikasikan dalam bentuk yang unik. Lalu bagian cladding-nya menggunakan kayu daur ulang dengan motif yang berbeda-beda. Motif tersebut merepresentasikan simbol alam yang beragam.