Polusi udara dan kemunculan virus corona di Tiongkok merupakan satu dari sekian banyak alasan kenapa udara lingkungan kita makin tidak layak untuk ditinggali.


Dilansir Kompas.com, pejabat kesehatan Hong Kong baru-baru ini mengevakuasi warga di suatu blok aparemen menyusul kekhawatiran adanya kontak virus melalui sistem perpipaan bangunan.





Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Anda bisa menggunakan air purifier untuk membunuh bakteri, mikroba yang memberi dampak buruk bagi kesehatan.


Baca juga: Ingin Rumah Nyaman? Ini Tips Bersihkan Rumah yang Tepat


Berikut CASA Indonesia rekomendasikan 5 produk air purifier terbaik untuk solusi udara yang kian buruk.


1. Blueair Sense+


Breathing Spaces


Lewat desain yang elegan dan rapi, air purifier pintar dari Blueair Sense+ ini mampu mengawasi secara real-time kualitas udara hunian Anda dan fitur wifi-nya membuat perangkat ini bisa diatur oleh aplikasi dengan lebih bebas.


2. Philips 1000i Air Purifier



Philips


Dipersenjatai oleh fitur True HEPA (High Efficiency Particulate Air), Philips 1000i Air Purifier mampu mengurangi kadar alergen, debu, gas, dan bau, serta menangkap 99,97% partikel seukuran 0,3 mikron yang melewati filter.


3. Dyson Pure Cool





My News Desk


Berbeda dengan kebanyakan air-purifier yang menampilkan bentuk kaku, Dyson Pure Cool hadir dalam bentuk yang lebih ramping. Bagian bawah berbentuk silinder berfungsi sebagai filter HEPA yang mampu menjaring 99,97% partikel seukuran 0,3 mikron.


Baca juga: Hindari 5 Hal ini Agar Vacuum Cleaner Tetap Awet


Bagian atasnya menampilkan bentuk sirkular pipih yang berfungsi sebagai kipas yang menghembuskan udara bersih hasil penyaringan. Kipas tersebut juga bisa diatur untuk berputar 350 derajat untuk menjangkau tiap sudut-sudut ruangan. 


4. Molekule Air



Werd


Molekule Air merupakan produk air purifier yang didesain untuk ruangan-ruangan besar berdimensi 55 meter persegi. Produk ini juga memiliki bunyi mesin yang lebih halus sehingga tidak menimbulkan polusi suara di rumah.


Jika menggunakan filter HEPA hanya mengumpulkan partikel-partikel polutan, produk ini menggunakan filter PECO yang tidak hanya mengumpulkan, tetapi juga menghancurkan partikel polutan.


5. Levoit Core P350 Pet Care


Levoit


Produk Levoit ini khusus didesain untuk hunian-hunian yang diisi oleh hewan peliharaan. Berkat penggunaan teknologi Enhanced Filtration, debu, bulu, dan partikel-partikel polutan yang jatuh dari tubuh hewan bisa disaring lebih baik.