Selama bertahun-tahun, perusahaan teknologi Google telah merilis ratusan foto-foto bird-eye view dari berbagai macam sisi permukaan bumi untuk koleksi Earth View mereka.






Fderik, Mauritania / Google Earth


Foto-foto tersebut diambil menggunakan pencitraan satelit hingga menampilkan lanskap surreal berupa pegunungan, pantai, dan hutan.



Abu Dhabi, Uni Emirat Arab / Google Earth


Google kini telah menambahkan setidaknya seribu foto lagi di dalam koleksi mereka. Koleksi yang kini berjumlah 2.500 tersebut sudah dioptimalkan menggunakan warna-warna cerah, gambar lebih tajam, dan resolusi yang mencapai 4K.



Kabupaten Badung, Indonesia / Google Earth


Hasil pencitraan satelit pernah menjadi suatu hal yang tidak bisa diakses secara bebas. Lewat kehadiran Earth View, kini setiap orang bisa mengakses sisi bumi yang sebelumnya tidak pernah terlihat.


Baca juga: Jangan Ketinggalan! Pameran da Vinci di Indonesia!




Anda bisa mengunduh foto-foto tersebut di sini. Atau Anda juga bisa memasang ekstensi Chrome untuk melihat gambar baru setiap Anda membuka halaman.



Svalbard, Svalbard and Jan Mayen / Google Earth


Di situs Earth View, Anda bisa mengatur foto-foto berdasarkan warna dominannya, sehingga dapat membantu Anda mencari foto dengan warna yang sesuai dengan preferensi.



Brawley, Amerika Serikat / Google Earth


Selain sebagai bentuk penghargaan atas lanskap bumi yang menakjubkan, koleksi Earth View diharapkan juga dapat membuat penggunanya lebih peduli dengan rentannya planet tempat kita tinggal.



Sumber: The Next Web
Foto teaser: Nagqu, Tiongkok / Google Earth